Tips Membeli Secondhand Makeup

Posted on 16 November 2016

Tips Membeli Secondhand Makeup

Wake up, dress up, makeup! \n Every woman deserve to feel beautiful, with or without makeup. Secuek apapun style seorang perempuan, hanya sedikit dari mereka yang betul-betul tidak menyukai makeup. Itu berarti mayoritas perempuan pasti suka dengan hal yang satu ini. Tak sedikit pula perempuan yang memang menghabiskan uang hanya untuk membeli makeup daripada pakaian. \n Seiring berjalannya waktu, kini tidak hanya ada pakaian, tas dan sepatu preloved, namun juga ada preloved makeup, lho! Kehadiran Preloved makeup ini sangat memuaskan kaum hawa yang ingin membeli produk tertentu karena beberapa alasan seperti baru ingin mencoba produk tersebut, harga produk yang mahal di pasaran, atau karena produk tersebut sulit ditemukan di pasaran. “Memang aman?”, “Bekas pakai orang?? NO!” Eits.. jangan takut dulu sebelum mencoba, guys. Tidak semua preloved makeup tidak layak dan banyak lho penjual yang sangat menjaga barangnya. Untuk lebih yakin ketika membeli preloved, simak nih tips-tips membeli preloved makeup ala Tinkerlust ;)

1. Pilihalah penjual yang terpercaya. 

Ketika kamu browsing barang, sebaiknya kamu menentukan pilihan pada nama yang akunnya meyakinkan. Kamu bisa meyakinkan dirimu dengan melihat foto-foto barangnya, deskripsi barang, dan jenis barang lain yang dia jual. Bisa juga dengan memperbesar foto produk yang ingin kamu beli untuk mengetahui kondisi barangnya walaupun kamu tidak melihat langsung. Lebih mudah lagi kalau kamu pilih barang preloved dari seorang beauty enthusiast yang kamu kenal atau orang lain yang memang sudah kamu kenal langsung.

2. Cek tanggal produksi / kadaluwarsa.

Setiap barang pasti mempunyai tanggal produksi dan masa berlakunya, tidak terkecuali dengan kosmetik. Jika kamu dapat melihat langsung barang tersebut seperti membeli di bazaar, sebelum membeli pastikan kosmetik yang hendak kita beli masih dalam masa berlaku atau belum kadaluwarsa. Hal ini untuk memastikan umur efektif suatu produk yang dapat mempengaruhi kualitas.

3. Cari tahu harga pasaran produk yang ingin dibeli.

Baik harga asli maupun harga secondhand-nya. Dari situ kamu bisa mengetahui dari harga berapa sebaiknya kamu membeli produk tersebut, agar nantinya kamu tidak merasa terlalu dirugikan.

4. Jangan ragu bertanya langsung.

Jika deskripsi yang diberikan oleh si penjual masih kurang jelas atau kurang bisa dipahami, jangan ragu menghubungi langsung si penjual tersebut dan silahkan bertanya sampai kamu yakin seperti berapa kali pakai dan kondisi barang saat ini. Tapi ingat, jangan terlalu berlebihan ya.. ;)

5. Perhatikan kondisi barang, jadilah pemilih yang baik. 

Jika kamu bisa melihat langsung produk tersebut, perhatikan dengan baik kemasannya. Dari situ kamu bisa memperkirakan berapa kali barang tersebut dipakai, dan dapat terlihat bagaimana si penjual menjaga barangnya. Jika kemasannya terlihat kotor, bisa jadi pemilik sebelumnya tidak menjaga dengan baik, atau mungkin terlalu sering dipakai dan dibawa sehingga kotor. Jika kamu ingin membeli cream, eyeshadowatau lipstick, perhatikan apakah barang tersebut masih bersih dan rapi atau tidak. Jika tidak atau bahkan terlihat sudah mau habis dan sering dipakai, sebaiknya jangan dibeli. Pilihlah produk yang masih layak dipakai olehmu, dan dijaga oleh pemilik sebelumnya walaupun itu semua barang preloved. Dengan begitu, kamu pun akan merasa nyaman dan aman ketika menggunakan makeup tersebut.

Nah, percayakan pilihanmu pada Tinkerlust! We have all that branded makeup and skin care with very good condition and affordable prices! Remember ladies, money can't buy happiness but it can buy makeup ;) Go check them out onwww.tinkerlust.com/make-up-and-skin-care.

tinkerlust sale 90% off pink luxury handbag
tinkerlust new arrivals
tinkerlust 3d logo