Wujud Kepedulian Atas Bumi Pada Kain Sarat Makna Sejauh Mata Memandang #LocalHeroes

Posted on 21 September 2020

Wujud Kepedulian Atas Bumi Pada Kain Sarat Makna Sejauh Mata Memandang #LocalHeroes

Tak sekadar menyelipkan keindahan pada tiap kainnya, produk-produk Sejauh Mata Memandang juga menyiratkan pesan tentang pentingnya menjaga bumi dan segala isinya. Menjadikan baju nasional dan gaya hidup masyarakat Indonesia sebagai inspirasi dalam membuat Sejauh Mata Memandang, Chitra Subiyakto selaku founder turut melibatkan peran dari para pengrajin lokal dalam menghasilkan produk-produk sustainable-nya.

Setiap tekstil yang dihasilkan oleh Sejauh Mata Memandang dipastikan nyaman saat dikenakan, karena hanya menggunakan material dari serat alami, seperti linen, katun, dan tencel. Berkat hal itu pula, produk-produk dari Sejauh Mata Memandang memiliki masa pakai yang lebih panjang, sehingga baik untuk mengurangi produksi limbah tekstil yang terbuang di lingkungan. \n Mengkombinasikan teknik tradisional dengan desain yang modern, tiap tekstil dari Sejauh Mata Memandang mampu melengkapi gaya para fashion enthusiast di masa kini. Meski desainnya timeless, masing-masing tekstil karya Sejauh Mata Memandang memiliki makna yang digambarkan lewat motif uniknya. \n Hendak menjadikan bumi sebagai tempat yang lebih baik dan layak bagi manusia, Sejauh Mata Memandang berkomitmen untuk menyumbangkan sebagian profit penjualannya pada komunitas yang membutuhkan. Chitra pun percaya bahwa kini adalah saat yang paling tepat bagi kita untuk berubah ke arah yang lebih baik lewat menyadari dampak berkepanjangan dari produk fast fashion yang ramai dikonsumsi oleh khalayak di era ini.

“Kita sekarang sudah di titik, dimana kita harus peduli dan menyadari bahwa pandemi adalah jawaban bumi atas kerakusan manusia. Kita harus berubah demi generasi masa mendatang,” katanya. \n Harapan Chitra melalui kolaborasi Sejauh Mata Memandang bersama dengan Tinkerlust ini ialah timbulnya niat dalam diri setiap orang untuk mulai beralih ke gaya hidup sustainable demi kebaikan bersama. \n “Kalau kita lebih peduli, misalnya dengan membeli dari label lokal yang menggunakan bahan-bahan pilihan dan masa pakainya lebih panjang, minimal setahun, itu sudah menurunkan emisi karbon sekitar 10%,” jelas Chitra.

Kalau kamu yang ingin melihat koleksi eksklusif dari Sejauh Mata Memandang pada kampanye #LocalHeroes, kamu bisa menunjungi closet-nya di website Tinkerlust. Mulai beralih ke produk lokal dan sustainable demi masa depan bumi yang lebih baik, yuk!

tinkerlust sale 90% off pink luxury handbag
tinkerlust new arrivals