WONDER WOMEN: 6 Woman, 1 Power

Posted on 28 June 2021

WONDER WOMEN: 6 Woman, 1 Power

Setiap wanita pasti memiliki cara sendiri untuk menggapai impiannya, namun terkadang terhambat oleh stigma sosial, ataupun aturan adat yang kerap membatasi untuk memegang kendali atas mimpi.

Tetapi, semakin berkembangnya zaman menjadi serba modern, wanita menjadi lebih punya tempat di masyarakat. Terlebih lagi dengan adanya Women's Empowerment, mereka bisa mendapatkan pendidikan, literasi, pelatihan, dan kesempatan untuk bebas menggapai mimpinya.

Kali ini, kami ingin memperkenalkan 6 Wonder Women hebat yang memiliki semangat serta tekad yang kuat, sehingga sukses menggapai goalsnya dengan menjadi dirinya sendiri. Yuk kenalan lebih dekat dengan wanita-wanita hebat ini, Tinkerbabes!

1. Dinda Puspitasari

1. Dinda Puspitasari

Banyak Sekali illustrator tanah air yang menggabungkan hasil karyanya dengan industri fashion. Salah satunya adalah Dinda Puspitasari, ia berhasil menuangkan hobinya menjadi sebuah pekerjaan dengan sketsa dan doodles warna-warninya. Namun hal ini tentu saja tidak mudah, ia mengaku kerap kali menghadapi beberapa hambatan untuk menggambar, dan ini menjadi tantangan baru untuknya. Menurutnya, menggambar untuk dirinya sendiri tanpa memikirkan respon ataupun approval dari orang lain adalah bentuk mencintai diri sendiri.

2. Cempaka Asriani

2. Cempaka Asriani

Pada tahun 2015, Cempaka Asriani lewat SARE/ Studio menciptakan baju tidur yang lebih modern, versatile, dan bahannya cocok untuk digunakan di negara tropis. Menurutnya tentu setiap perjalanan akan ada proses naik & turun, seperti SARE/ Studio yang berkesempatan untuk memamerkan koleksinya di Jakarta Fashion Week 2021 dan memiliki banyak peminat. Dibalik itu semua, dengan perannya menjadi seorang ibu anak satu dan memiliki keluarga, ia kerapkali mengalami kesulitan untuk menyeimbangkan semua. Bagi Cempaka, dengan mengerti kekurangan serta kelebihan diri sendiri menjadi salah satu kunci untuk percaya diri dan menghandle mimpinya.

3. Deviana Maria

3. Deviana Maria

Menjadi seorang ibu, dokter gigi, dan CO-Founder Rata.id, drg. Deviana Maria percaya bahwa tugasnya adalah membuat orang-orang lebih banyak tersenyum dan percaya diri. Walaupun Deviana memiliki basic sebagai Dokter gigi, tapi ia berani untuk memulai sesuatu yang baru di hidupnya dengan menjadi seorang entrepreneur. Baginya, dengan tetap mempertahankan tujuan dari terbentuknya Rata.id, berani memulai sesuatu yang baru untuk mimpinya, ia yakin telah berhasil untuk menjadi dirinya sendiri.

4. Samantha Wijaya

4. Samantha Wijaya

Sebagai CO-Founder salah satu brand local, Rosé All Day Cosmetics yang sudah didirikan sejak 4 tahun lalu, serta bergabung dengan Vaksinku project, tentu tidak serta merta berjalan mulus. Hal ini menjadi tantangan besar karena harus menyeimbangkan bekerja di dua pekerjaan, sekaligus menjadi orang tua yang baik untuk anak-anaknya. Namun, bagi Samantha semuanya hanya perlu dijalani sebaik mungkin, karena semakin berjalannya waktu kita akan terbiasa dan bisa melewati itu semua. Dengan memahami tujuan hidup serta mengenal diri sendiri dengan baik, dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri.

5. Riska Elastria

5. Riska Elastria

Skincare milik brand-brand lokal sudah banyak tersebar di pasaran. Tapi sayang, pada saat itu agak sulit menemukan yang cocok dengan kulit yang sensitif. Hal ini lah yang dirasakan Riska Elastria sebagai Founder dari skincare lokal, True To Skin. Berawal dari pengalaman pribadinya, Riska berfikir mengapa ia tidak membuat produk skin care sendiri. Atas dasar itulah, akhirnya ia mendirikan brand True To Skin yang pada awal peluncurannya, disambut baik oleh masyarakat Indonesia. Menurut Riska, melalui itu semua hingga sampai di titik ini pastinya tidak mudah. Dengan always think big, never give up dan selalu memberikan usaha yang terbaik, adalah cara Riska untuk mencapai apa yang ia kejar.

6. Natasha R Guna

6. Natasha R Guna

Membangun Buumi pada 2018, Natasha R Guna memiliki tujuan untuk menciptakan fasilitas main anak yang bukan hanya rekreasional, tapi juga edukasional. Masa pandemi tentu saja berpengaruh pada Buumi, ia harus memutar otak bagaimana caranya offline business ini menjadi online business dan hal ini berhasil dilaksanakan. Anak-anak kini bisa bermain dan have fun walau hanya di rumah. Natasha pun yakin, dibalik setiap masalah sebesar apapun itu, pasti akan ada kunci yang bisa membantu menyelesaikannya.

Bagaimana Tinkerbabes? Semakin terinspirasi dong pastinya. Sebentar lagi, pakaian dari Wonder Women yang membuat mereka semakin percaya diri, juga akan tersedia di Tinkerlust lho! Next, akan ada lebih banyak Wonder Women yang gak kalah keren. So stay tuned and stay healthy, see you Tinkerbabes!

tinkerlust sale 90% off pink luxury handbag
tinkerlust new arrivals