Warna-Warna Ini Cocok Kamu Gunakan Saat Imlek

Posted on 17 January 2023

Warna-Warna Ini Cocok Kamu Gunakan Saat Imlek

Selain identik dengan warna merah, masih ada warna dengan makna baik lainnya yang bisa kamu gunakan saat Imlek. Check selengkapnya di artikel kali ini!

Merah

Warna yang menunjukkan kebahagiaan, harapan, dan keberuntungan ini menjadi warna yang paling simbolis untuk hari special . Merah telah menjadi warna keberuntungan di Cina sejak zaman kuno. Kamu akan melihat hampir semua jenis dekorasi Hari Raya Imlek berwarna merah, termasuk lentera, dan lainnya. Sebab itulah menggunakan warna merah saat perayaan Imlek akan menjadi pilihan yang tepat.

Kuning

Kuning, mewakili bumi, melambangkan kemakmuran, harapan, royalti dan kekuasaan. Ini adalah warna bermartabat dalam sejarah dan budaya Tiongkok, atau sering juga disebut sebagai warna kaisar, karena beberapa kaisar di zaman kuno menggunakan warna kuning untuk penggunaan eksklusif di kalangan kerajaan.

Hijau

Hijau adalah simbol kesehatan, kesuburan, kemakmuran, kekayaan, dan harmoni. Dalam budaya tradisional Tiongkok, hijau melambangkan kebersihan dan kemurnian dari kontaminasi. Oleh karena itu, hijau sering digunakan untuk menggambarkan hal-hal organik.

Emas

Emas melambangkan kemuliaan, kemuliaan, kemakmuran, dan nasib baik. Di budaya Thionghoa, emas sering digunakan dalam beberapa acara penting, karena melambangkan kekayaan dan kekayaan. Selama Tahun Baru Imlek, kamu akan melihat banyak dekorasi berwarna emas dan merah.

tinkerlust sale 90% off pink luxury handbag
tinkerlust new arrivals