5 Tren Fashion Nostalgia yang akan Kembali di Tahun 2021

Posted on 12 April 2021

5 Tren Fashion Nostalgia yang akan Kembali di Tahun 2021

Seiring dengan berjalannya waktu, tren fashion di berbagai belahan dunia terus berubah dan beradaptasi. Ada fashion items yang lebih baik ditinggalkan di masa lalu, banyak yang sulit dilupakan, beberapa sekarang kembali lagi. Hari ini, kami akan membahas berbagai tren fashion dari tahun 50an sampai 90an, yang akan kembali lagi di tahun 2021. Mulai dari silk scarves, hingga baggy jeans. Penasaran fashion items apa saja yang perlu kamu coba? Let’s explore the amazing trends that are coming back!

Silk Head Scarves dari tahun 1950-an

Silk Head Scarves dari tahun 1950-an

Tren pertama yang kembali populer di tahun 2021 ini, adalah kerudung sutra, atau silk head scarves. Kamu mungkin sering melihat kerudung sutra bermotif ini dipakai oleh banyak wanita di film-film vintage. Ketika dipakai, syal ini memberi mereka kesan mewah dan menambahkan sentuhan elegan pada pakaian sehari-hari. Fashion item yang satu ini sudah kembali populer di tahun 2021 lho. Coba deh, cek FYP TikTok kamu. Kamu akan menemukan banyak perempuan, atau laki-laki yang menggunakan Silk Head Scarves di video-nya! Kamu bisa memadukannya dengan kacamata hitam favoritmu, atau kalung manik-manik, sesuai dengan tema tahun 50-an.

Mini Skirts from the 60s

Mini Skirts from the 60s

Let’s travel back to the 60s. Dekade 60-an merupakan masa inovasi fashion terbesar bagi perempuan. Dengan semakin populer-nya gaya berpakaian casual pada masa itu, salah satu tren yang bertahan sampai hari ini adalah mini skirts/Rok Mini. Bahkan, sudah menjadi staple dalam street style dari tahun 60-an hingga sekarang lho, Babes. Kamu bisa memilih rok mini dari bahan denim maupun corduroy, bermotif, polos, dan masih banyak lagi jenis lainnya! Padukan dengan turtleneck and Go-Go boots, and you’ll become the perfect 60s queen.

Berangkat ke tahun 1970-an dengan Corduroy

Berangkat ke tahun 1970-an dengan Corduroy

Langsung ke tahun 1970-an, tren berikutnya yang kembali adalah korduroi. Pada saat itu, korduroi adalah kain pilihan terbaik. Sehingga, seringkali digunakan sebagai bahan utama untuk berbagai jenis pakaian: jaket, rok, celana panjang, you name it! Ada banyak kemungkinan untuk memadukan pakaian berbahan korduroi-mu dengan fashion items lain, karena tersedia dalam berbagai warna dan potongan. Material pakaian yang satu ini, cocok untuk mengikuti tren yang selalu berubah di tahun 2021 dan seterusnya. Intinya, korduroi jelas merupakan bahan yang timeless, dan harus banget kamu punya di lemari!

Oversized Shoulder Pad Boyfriend Jackets dan Chunky Sneakers, just like in the 80s

Oversized Shoulder Pad Boyfriend Jackets dan Chunky Sneakers, just like in the 80s

Nah, yang satu ini pasti kamu sering lihat di Instagram, TikTok, atau Pinterest nih! Kombinasi blazer kebesaran dan sepatu kets tebal akan membawamu kembali ke era 80-an. Ini adalah perpaduan sempurna ketika kamu ingin bergaya business casual tetapi juga ingin mempertahankan aspek street style. Selain itu, era 80-an juga merupakan era yang penuh warna, di mana kamu pasti bisa memadupadankan berbagai warna untuk menciptakan pakaian yang menawan. Jadi, tunggu apalagi, Babes? Yuk beli jaket dan sepatu tebal untuk #OOTD minggu ini!

Kembali ke era 90an dengan Cropped Top dan Baggy Jeans

Kembali ke era 90an dengan Cropped Top dan Baggy Jeans

Skinny jeans, who? Boyfriend jeans, mom jeans, flared jeans, dan semua ragamnya kembali untuk memenuhi kebutuhan gaya sehari-harimu! Jeans itu serbaguna, kamu bisa memakainya dengan atasan apa pun yang kamu suka, dari kaos hingga sweater - atau oversized blazer, mungkin? Crop top juga akan menjadi ide yang baik to channel your inner 90s kid! Get ready dengan gabungan 2 fashion items ini, yang akan menemani kamu mengerjakan tugas, hingga hangout dengan teman-teman.

Inilah semua inspirasi gaya yang dapat kamu ambil dari dekade 50an hingga 90an. Gimana, Babes? Are you ready to discover your everyday style? Temukan outfit sempurnamu hari ini, hanya di Tinkerlust.

tinkerlust sale 90% off pink luxury handbag
tinkerlust new arrivals