The Ultimate Wardrobe: Work Outfit

Posted on 06 November 2016

The Ultimate Wardrobe: Work Outfit

Ada beragam jenis perusahaan yang mengizinkan karyawannya memakai baju bebas, namun ada juga perusahaan yang mewajibkan karyawannya untuk tampil formal setiap hari. Kalau kamu bekerja di jenis perusahaan yang pertama, kamu cukup beruntung karena tidak perlu repot-repot untuk banyak membeli pakaian formal atau berpikir berkali-kali sebelum pergi ke kantor. Namun, jika kamu bekerja di perusahaan yang kedua, kamu pasti sering kebingungan dan bosan karena pakaian kamu terlihat monoton. Nah, Tinkerlust Journal kali ini akan memberikan 101 Fashion Tips and Tricks yang bisa mengubah penampilan monoton kamu saat bekerja. Yay!

1. The Classic Look

Tampilan klasik mungkin menjadi tampilan yang paling umum dan cara termudah bagi perempuan yang enggak mau tampil ribet. Namun tampilan klasik seringkali terlihat membosankan dan punya citra yang kaku. Bagi kamu yang suka berpenampilan klasik, coba ubah gaya kamu sedikit dengan menambahkan statement piece seperti pointed shoes, lipstik dengan warna merah marun, kalung atau anting, dan cat kuku. Pilihlah satu tambahan aksesoris atau makeup seperti cat kuku atau lipstick yang membuat perhatian orang tertuju pada hal-hal tersebut.

2. A Goes-with-Everything Blazer

Blazer bisa dikatakan sebagai never goes out of style outfit. Untuk mendapatkan kesan tidak ‘tua', kamu bisa padu-padankan blazer dengan celana jeans yang sedang popular seperti ripped jeans atau boyfriend jeans agar penampilan kamu tetap chic namun casual. Tidak hanya acara-acara formal yang bisa kamu kunjungi, mix and match yang satu ini juga bisa diaplikasikan pada acara semi sampai non-formal. Untuk mempertegas gaya kamu, coba sekali-kali pilihlah sepatu sneakersberwarna netral.

3. Shell top dengan cropped pant

Pilihlah shell top dengan leher yang tinggi dan tanpa lengan. Kamu bisa padukan atasan jenis ini dengan sebuah celana longgar berwarna hitam. Ini bisa jadi pilihan yang tepat di hari Jumat, saat kamu masih harus masuk ke kantor, namun ingin pergi bersenang-senang sesudahnya.

4. Little Black Dress

Kadang kantor memiliki pesta-pesta tertentu yang dihadiri oleh rekan kantor atau klien. Jika pesta ini diadakan di luar kantor dan memungkinkan kamu memakai dress, pemilihan dress hitam selalu cocok dengan banyak suasana. Milikilah satu atau dua little black dress, padukan dengan satu sampai dua statement pieceseperti yang telah kami sebutkan di atas, dan pilihlan clutch dengan warna yang netral. Selamat mencoba!

tinkerlust sale 90% off pink luxury handbag
tinkerlust new arrivals