Tips Agar Sepatu Putihmu Tetap Putih Bersih Seperti Baru

Posted on 03 November 2017

Tips Agar Sepatu Putihmu Tetap Putih Bersih Seperti Baru

Pernahkah kamu melihat seseorang memakai sepatu putih dan berpikir “Kok bisa sih sepatu putihnya tetap bersih gitu?”. Gak usah bingung lagi, TinkerBabe, kamu cuma butuh beberapa kebiasaan baru dalam memakai sepatu putihmu agar tetap putih bersih seperti baru. \n Sneakers putih memang sudah menjadi item wajib bagi para fashion babe karena versatile dan bisa dikombinasikan dengan berbagai macam outfit. Sneakers putih juga membuat OOTD kamu effortlessly standout. Nah, cuma satu nih kekurangannya; warnanya putih. Ingatkah kamu pertama kali sepatu putihmu dipakai untuk jalan-jalan memang masih terlihat bersih dan keren lalu kamu pulang dengan banyak noda di sepatu putihmu. Sepatu putih memang butuh perawatan khusus dan komitmen untuk menjaganya tetap bersih. Berikut tips agar sepatu putihmu tetap putih bersih seperti baru.

Pencegahan: Lindungi sepatumu dengan shoe spray

Pencegahan: Lindungi sepatumu dengan shoe spray

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Ini tahap yang penting loh, TinkerBabe. Sebelum kamu memutuskan untuk memakai sepatu putihmu jalan-jalan, pastikan kamu sudah membeli shoe spray transparan yang anti-noda dan anti-air. \n Dengan menggunakan shoe spray yang baik, kamu tidak perlu khawatir lagi untuk membawa sepatu putihmu jalan-jalan. Tapi perlu diingat ya, girls, shoe spray untuk tiap tipe sepatu bisa berbeda-beda. Sepatu kanvas akan membutuhkan shoe spray yang berbeda dari sepatu kulit dan begitu pula jenis sepatu yang lainnya. Jangan lupa sebelum kamu menyemprotkan shoe spray ke sepatumu, pastikan sepatu dalam keadaan bersih dan selalu ulangi penyemprotan dalam beberapa minggu sekali.

Perawatan sepatu kulit

Perawatan sepatu kulit

Siapa sangka kalau rahasia sepatu kulitmu tetap putih ada di dalam kamar mandimu; pasta gigi & sikat gigi. Gunakan pasta gigi untuk membersihkan dan sikat gigi untuk menggosok sepatu kulitmu. \n Diamkan selama 10 menit dan bersihkan dengan kain lap. Kamu bisa ulang tahap ini sampai noda di sepatumu benar-benar hilang. Alternatif lainnya, kamu juga bisa menggunakan Vaseline petroleum jelly dan siamkan selama beberapa jam sebelum kamu lap dengan kain.

Perawatan sepatu kanvas

Perawatan sepatu kanvas

Noda di sepatu kanvas memang terlihat tidak tertolong lagi, tapi gak ada yang nggak mungkin kok, girls. Kamu bisa mencoba membersihkannya dengan merendam sepatu kanvas kamu di air hangat yang dicampur detergen. Lalu, pisahkan tali sepatu mu dan kamu tinggal menggosok sepatumu menggunakan serabut yang biasa kamu pakai untuk cuci piring yang sudah di rendam di air sabun. Kalau sudah, kamu tinggal jemur sepatumu dan tunggu kering, deh!

Perawatan tali sepatu

Perawatan tali sepatu

Walaupun kecil, namun perannya besar loh di sepatu kita. Perawatan tali sepatu relatif lebih mudah karena kamu bisa mencucinya di mesin cuci. Akan tetapi, sebelum kamu memasukannya ke dalam mesin cuci, jangan lupa untuk memasukannya terlebih dahulu ke laundry bag agar tidak kusut saat dicuci di mesin cuci. Tali sepatu itu sangat ringan, maka dari itu hal yang harus dihindari saat menucinya di mesin cuci adalah step dryer di mesin cuci karena akan membuat tali sepatu mengerut.

Extra tips

1. Jangan biarkan noda di sepatu putihmu menempel terlalu lama karena semakin lama dibiarkan maka akan semakin sulit juga dibersihkan. Bersihkan secepatnya jika sepatumu terkena noda. \n 2. Gunakan kuteks berwarna putih untuk mengcover goresan di sepatumu. \n 3. Hindari mesin cuci untuk mencuci sepatumu. \n 4. Gunakan sikat gigi untuk menjangkau bagian yang sulit untuk dibersihkan. Celupkan terlebih dahulu pada air hangat yang telah diberi sabun.\n 5. Selalu tempatkan sepatu di area indoor yang jauh dari sinar matahari karena sepatu putih dapat mudah rusak dan berubah warna apabila terlalu sering terpapar sinar matahari. \n 6. Gunakan cairan untuk bleaching untuk membersihkan sepatumu. Akan tetapi, pastikan gunakan dalam dosis yang tidak terlalu tinggi dengan melarutkannya terlebih dahulu dengan air.

Sekarang, udah siap kan menghadapi sepatu putihmu?

tinkerlust sale 90% off pink luxury handbag
tinkerlust new arrivals