The Essential Tips for Buying Preloved Item

Posted on 28 October 2016

The Essential Tips for Buying Preloved Item

Preloved items sometimes carry a stigma that they weren't good enough, but that just isn't true. \n Pakaian dan aksesoris ‘bekas' yang kini lebih lazim dikenal dengan istilah pre-loved mulai banyak digemari masyarakat dengan pertimbangan harga yang ditawarkan jauh di bawah harga baru. Selain persoalan harga, banyak dari mereka yang mendambakan barang-barang ber-merek dan trendi yang dipakai oleh para selebritis atau beauty influencer idola mereka. Jika kamu berminat untuk membeli barang-barang preloved, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Yuk disimak!

1. TELITI

Look for quality materials. Periksalah bahan pakaian atau aksesoris dengan hati-hati, jangan sampai kamu membeli barang tersebut hanya karena merek-nya saja. Jika kamu membeli pakaian pre-loved dengan merek dari luar, ada beberapa pakaian yang memang didesain sesuai dengan kondisi cuaca di sana. Kamu nggakmau dong memakai jaket tebal untuk kondisi cuaca panas seperti di Jakarta? Nah,maka dari itu tanyakan langsung kepada penjual informasi rinci mengenai jenis bahan yang digunakan. Selanjutnya, periksa kelengkapan barang dengan teliti seperti kancing, risleting, kantong dan pastikan baju atau aksesoris yang kamu beli tidak ada yang bolong, terkena noda atau tergores. Kamu akan mengeluarkan uang dan waktu lagi untuk mereparasi bagian tersebut jika kamu tidak teliti dalam membeli.

2. HARGA

Baik pembeliaan offline maupun online pastikan kamu melakukan background checking di internet tentang harga barang asli yang ingin kamu beli, kemudian bandingkan dengan kualitas barang yang berencana kamu beli. Jangan sampai harga barang pre-loved yang kamu beli memiliki nominal yang hampir sama dengan harga barang asli. Untuk pembelian online, lakukan pengecekan melalui website atau akun Instagram si penjual, karena kredibilitas penjual sangat mempengaruhi ragam, kualitas, dan harga barang pre-loved.

3. BRAND (Merek)

Tidak salah jika kamu menyukai barang-barang ber-merek sebagai pilihan gaya kamu, namun ada baiknya kamu mengecek orisinalitas dan kualitas barang tersebut secara teliti. Chanel, Louis Vuitton, Kate Spade, dan Tory Burch adalah deretan fashion items yang banyak diminati namun juga banyak diimitasi. Jika kamu membeli barang pre-loved orisinal dengan kualitas bagus, kamu bisa ber-investasi dengan barang tersebut. Dalam beberapa kasus, semakin vintage & orisinal sebuah barang biasanya semakin tinggi nominal harga barang tersebut. Oh iya, banyak juga lho video yang bisa kamu simak di youtube untuk mengecek orisinalitas barang bermerek. Salah satunya ini.

Bagi para fashionista yang tertarik membeli barang pre-loved secara onlinedengan 100% keaslian dan kualitas terbaik silakan kunjungi tinkerlust. Jangan ragu untuk menanyakan secara rinci barang yang kamu minati kepada customer service kami kemudian masukan ke keranjang belanja kamu. Happy shopping!

tinkerlust sale 90% off pink luxury handbag
tinkerlust new arrivals