Siapa Karl Lagerfeld? Designer Yang Jadi Tema Met Gala 2023

Posted on 03 May 2023

Siapa Karl Lagerfeld? Designer Yang Jadi Tema Met Gala 2023

Mengusung tema "Karl Lagerfeld: A Line of Beauty", Met Gala tahun ini diwarnai dengan berbagai penampilan terbaik & ikonik untuk mengenang sang Desainer ternama, mulai dari Rihanna, Gigi Hadid, Jennie Blackpink, Jared Leto dan masih banyak selebritis dunia yang terlihat hadir pada acara tahunan ini.

Namun siapakah Karl Lagerfeld?

Namun siapakah Karl Lagerfeld?

Karl Lagerfeld merupakan seorang desainer mode terkenal asal Jerman yang dikenal di seluruh dunia atas karyanya di industri fashion. Dia dikenal sebagai salah satu desainer paling berpengaruh dan ikonik dalam sejarah mode modern.

Lahir di Hamburg pada tahun 1933, Lagerfeld tumbuh dalam lingkungan keluarga yang memiliki minat terhadap seni dan budaya. Sejak kecil, Lagerfeld sudah menunjukkan bakatnya dalam seni dan mode. Pada usia 14 tahun, ia pindah ke Paris untuk mengejar karir di dunia mode.

Karirnya dimulai di rumah mode Balmain, di mana ia bekerja sebagai asisten desainer selama beberapa tahun. Kemudian, ia pindah ke rumah mode Jean Patou dan ia menjadi direktur artistik dan merancang koleksi-koleksi couture. Pada tahun 1964, ia bergabung dengan rumah mode Fendi.

Karir Lagerfeld mencapai puncaknya ketika ia diangkat menjadi direktur kreatif di Chanel pada tahun 1983 dan membuat Chanel menjadi salah satu rumah mode paling berpengaruh dan terkenal di dunia pada saat itu. Ia merancang koleksi-koleksi Chanel dengan mempertahankan estetika klasiknya namun juga memberikan sentuhan modern yang inovatif. Tas ikonik Chanel 2.55 juga merupakan hasil rancangannya.

Ia juga memiliki brand fashion dengan namanya, Karl Lagerfeld dan keterampilan fotografinya yang luar biasa. Selain terkenal karena gaya hidup glamor dan eksentriknya, Lagerfeld juga berhasil menciptakan citra yang kuat dan unik untuk dirinya sendiri. Seperti yang banyak orang tau, ia selalu tampil dengan rambut putih yang disisir ke belakang, kacamata hitam, dan mengenakan jas.

Meskipun Lagerfeld telah meninggal pada tahun 2019 silam, pengaruhnya dalam dunia mode tetap kuat dan relevan hingga saat ini. Lewat Met Gala 2023, acara tersebut akan menjadi kesempatan bagi para penggemar mode dan pelaku industri untuk memperingati kontribusi dan peninggalan Karl Lagerfeld dalam industri fashion dunia.

tinkerlust sale 90% off pink luxury handbag
tinkerlust new arrivals