Piyama Modern Yang Stylish dan Nyaman à la SARE/studio #LocalHeroes

Posted on 20 September 2020

Piyama Modern Yang Stylish dan Nyaman à la SARE/studio #LocalHeroes

Jauh dari sebelum masa karantina dimulai di mana orang-orang yang membeli piyama untuk di rumah, SARE/studio sudah menjadi brand lokal ternama yang terkenal akan #EverydayPajamas. Berdiri pada tahun 2015 oleh Cempaka Asriani dan Putri Andam Dewi, SARE/studio menjadi brand lokal pertama yang mengeluarkan koleksi baju tidur yang sangat nyaman dipakai tidur, namun juga stylish untuk dipakai jalan-jalan!

Berawal dari Cempaka dan Andam yang menikmati menjadi homebodies, di mana Cempaka senang membaca dan menghabiskan waktu bersama anak laki-lakinya, sedangkan Andam suka memasak dan berkebun bersama anak perempuannya. Sebagai perempuan yang sibuk di rumah tapi juga ingin merasa nyaman dalam pakaiannya, SARE/studio hadir untuk memberikan kenyamanan pada pakaian rumah. Hal ini merupakan salah satu nilai yang dipegang erat oleh SARE/studio, yaitu menciptakan pakaian yang nyaman untuk tidur, tapi juga untuk beraktivitas.

Selain salah satu nilai di atas, SARE/studio juga memegang nilai ethical pada brand-nya yang terlihat pada kualitas pakaian yang dikeluarkan SARE/studio. Bahan yang digunakan SARE/studio merupakan bahan natural dan biodegradable alias bisa terurai. Beberapa bahan organik yang dipakai oleh SARE/studio adalah rayon dan organic cotton, jadi tidak hanya aman untuk lingkungan, tapi kedua bahan ini menghasilkan pakaian yang nyaman dan ringan! SARE/studio juga selalu mengusung design yang aman dipakai dengan jangka waktu yang panjang atau tidak mengikuti tren, sehingga perputaran produk tidak berlangsung cepat seperti fast fashion. Pakaian dari SARE/studio memang memiliki desain yang terbilang minimalis dan sederhana dengan sentuhan motif-motif lucu berwarna “aman”.

Hal lain yang membuat SARE/studio menjadi ethical brand adalah usaha mereka meminimalisir limbah pakaian bekas produksi dan mengurangi penggunaan plastik. Selain itu, sebagai brand yang juga mendukung penuh gerakan sustainable fashion, SARE/studio diproduksi langsung oleh pengrajin lokal di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Hal ini mendukung nilai SARE/studio lainnya yaitu menjadi brand yang bertanggung jawab tidak hanya pada lingkungan tapi juga secara sosial. Dengan mempekerjakan pengrajin dan supplier lokal, SARE/studio berharap untuk membantu menaikkan taraf hidup para pekerja dan menunjukkan ke masyarakat luas bahwa pengrajin lokal juga bisa menghasilkan pakaian berkualitas.

Lewat gerakan #LocalHeroes, kamu bisa dengan mudah menemukan produk SARE/studio di Tinkerlust! Dengan kerja sama ini, SARE/studio berharap akan lebih banyak masyarakat familiar dengan brand SARE/studio dan Tinkerlust serta gerakan sustainable fashion sendiri.

tinkerlust sale 90% off pink luxury handbag
tinkerlust new arrivals