Mengenal Post Vacation Blues dan 4 Cara Menghadapinya

Posted on 09 March 2018

Mengenal Post Vacation Blues dan 4 Cara Menghadapinya

Setelah seminggu berlibur santai di Pulau Maldives atau menikmati musim dingin di Tokyo, lalu anda kembali ke rutinitas harian anda baik bekerja maupun bersekolah. Apa yang anda rasakan? Malas-malasan? Tidak nafsu makan? Bernostalgia mengenai liburan anda terus-menerus? Atau bahkan depresi? Kemungkinan besar anda mengalami yang disebut Post Vacation Blues. Menurut Wikipedia, perasaan tersebut secara umum dialami oleh anda sehabis menjalani liburan panjang, terutama liburan yang menyenangkan. Semakin panjang durasi liburan, maka kemungkinan post vacation blues yang akan anda alami akan semakin intens. \n Sebenarnya post vacation blues bisa hilang dengan sendirinya, namun tentu saja dengan durasi waktu yang tidak menentu. Namun jika anda berencana ingin segera menghilangkan post vacation blues yang anda alami, lebih baiknya anda mengatasinya dengan segera. Berikut ini 5 cara ala Tinkerlust dalam menghadapi Post Vacation Blues:

Rencanakan liburan anda berikutnya

Untuk mengalihkan perhatian anda dari liburan yang sudah lewat, lebih baik anda berfokus untuk menyusun dan menyiapkan liburan indah anda yang berikutnya. Sebaiknya anda tidak langsung menyusun liburan besar, namun lebih baik anda menyusun liburan-liburan kecil di antara kesibukan pekerjaan anda. Hal ini akan membantu anda untuk berelaksasi dan menemukan waktu santai di antara banyaknya tugas pekerjaan yang membuat penat. Selain itu, liburan kecil-kecilan akan sedikit demi sedikit membantu anad melupakan liburan anda sebelumnya.

Mengunggah foto liburan anda ke social media

Sepertinya sekarang menunggah foto liburan ke media sosial merupakan sebuah keharusan. Nah, mengunggah foto ini bisa anda lakukan setelah liburan anda selesai. Ketika memilih-milih foto untuk diunggah, anda pasti akan sekalian bernostalgia. Selain itu, ada kebahagiaan sendiri ketika ada teman anda yang memberi feedback terhadap foto-foto anda. Bahkan akan lebih menyenangkan jika teman anda pernah mengalami liburan di tempat yang sama. Sharing is caring!

Bersihkan isi koper

Tata kembali koper anda dan masukkan isinya ke dalam lemari anda. Melihat koper anda berantakan akan selalu mengingatkan anda akan liburan yang barusan anda lewati. Jika anda melihat keadaan rumah dan koper yang bersih, maka anda juga akan merasa lebih refreshed dan bisa move on lebih cepat dari mood liburan anda.

Siapkan waktu untuk “Me Time”

Luangkan waktu untuk memanjakan diri anda sendiri di akhir pekan, hal ini akan membantu anda dalam masa transisi masa liburan yang santai ke jadwal kegiatan yang sibuk. Memanjakan diri sendiri tidak harus dengan kegiatan yang mewah seperti spa dan berbelanja. Anda bisa memilih untuk bersantai saat weekend di rumah dengan membaca buku atau menonton TV. Selain itu, anda juga bisa memanjakan diri anda dengan melakukan perawatan di rumah, seperti menggunakan sheet mask atau berlama-lama di bathtub.

tinkerlust sale 90% off pink luxury handbag
tinkerlust new arrivals