Mengenal 5 Jenis Kulit Tas Hermès Yang Mewah

Posted on 11 April 2022

Mengenal 5 Jenis Kulit Tas Hermès Yang Mewah

Menjadi brand favorite bagi para pecinta luxury goods dan memiliki nilai hingga ratusan juta, tentunya kualitas dari material pembuatan setiap items milik Hermès nggak perlu diragukan lagi keeksklusifannya. Sebagai bahan baku utama, material kulit yang digunakan Hermès juga selalu mencuri perhatian. Di bawah ini, Tinkerlust telah merangkum 5 jenis kulit berbeda dengan ciri khasnya masing-masing. Ingin tau apa aja? Keep scrolling peeps!

Ostrich Leather

Ostrich Leather

Jadi salah satu kulit hewan yang langka, membuat kulit burung unta memiliki harga yang fantastis & wajar saja jika kulit ini jadi salah satu material Hermès Birkin yang iconic. Penggunaan kulit eksotis ini dianggap yang paling tahan lama dan tahan air, tetapi akan menjadi gelap seiring waktu karena paparan minyak atau keringat kulit.‎

Crocodile Leather

Crocodile Leather

‎Salah satu kulit eksotis Hermes yang paling laris adalah kulit buaya. Kulit ini sangat eye-catching dengan pola sisik-sisik besar yang bisa langsung dikenali, membuat mereka memiliki banyak penggemar.‎ Jenis kulit ini juga tahan lama, namun terlepas dari asal mulanya, kamu harus menjauhkannya dari air.

Togo Leather

Togo Leather

‎Togo adalah kulit yang paling populer untuk Birkins. Berasal dari kulit anak sapi dengan tekstur halus yang halus namun grainy, kulit ini tahan gores & relatif ringan. Meskipun begitu, tas dengan togo leather tetap kokoh & tahan lama.

Barenia Leather

Barenia Leather

Pada awalnya Barenia leather digunakan untuk pembuatan pelana kuda oleh Hermès karena halus serta tahan terhadap goresan dan hujan.‎ Terbuat dari kulit anak sapi, membuat Barenia menjadi material Hermès yang sangat mahal, meskipun mungkin menerima beberapa lecet dan patina selama pemakaian bertahun-tahun, nggak perlu khawatir karena itu akan membuatnya terlihat lebih baik lagi‎

Clemence Leather

Clemence Leather

Jika kamu sedang mencari tampilan santai dan informal dengan tas Hermès, Clemence akan jadi jawaban yang tepat. Terbuat dari baby bull, Hermès mulai menggunakan kulit ini pada 1980-an dan masih jadi pilihan paling populer bagi banyak orang hingga saat ini. Mirip dengan kulit Togo, kulit Clemence memiliki tekstur dasar yang lebih lebar dan lebih rata serta sedikit lebih lembut.

Dari 5 jenis kulit Hermes yang sudah Tinkerlust kenalkan ke kamu, mana nih yang paling kamu suka? Dapatkan wishlist Hermès bag-mu & temukan lebih banyak koleksi dari luxury goods asal Prancis ini only on Tinkerlust.

tinkerlust sale 90% off pink luxury handbag
tinkerlust new arrivals