Lewat Women Rise Conference, TRESemmé dan Stellar Women Dukung Perempuan untuk Memaksimalkan Potensi Karirnya

Posted on 16 December 2022

Lewat Women Rise Conference, TRESemmé dan Stellar Women Dukung Perempuan untuk Memaksimalkan Potensi Karirnya

Tak dapat dipungkiri, masih banyak perempuan masa kini yang mengalami berbagai tantangan dalam mengembangkan karirnya. Survei yang dilakukan Girlguiding menunjukkan bahwa hanya sepertiga dari perempuan berusia 17-21 tahun yang yakin dapat bersaing dengan pria. Perempuan merasa kurang percaya diri untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki setelah sadar bahwa terdapat berbagai hambatan yang dihadapi para perempuan di dunia kerja. Banyak juga perempuan yang memendam berbagai potensinya karena kurangnya dukungan dari lingkungan sekitar. Berangkat dari hal tersebut, Stellar Women bersama dengan TRESemmé mengadakan Women Rise Conference, acara untuk mendukung perempuan Indonesia dari berbagai latar belakang dalam memaksimalkan potensinya. Asri Fermana Putri, Brand Manager TRESemmé & Postwash, PT Unilever Indonesia, Tbk. menyampaikan, “Angka tenaga kerja perempuan profesional terus meningkat hingga 49,9% di 2021. Tetapi, nyatanya banyak dari mereka masih menghadapi berbagai tantangan internal maupun eksternal yang menimbulkan insecurities di perjalanan karier mereka. TRESemmé percaya bahwa style bermakna lebih dari sekadar tampilan, melainkan tools yang ampuh untuk mencapai impian. Sebagai aksi nyata, TRESemmé berkolaborasi dengan Stellar Woman menghadirkan Women Rise Conference yaitu sebuah konferensi yang dirancang untuk para wanita profesional Indonesia untuk semakin percaya diri menghadapi tantangan dalam berkarier dan mencapai karier impiannya.” Samira Shihab selaku Co-Founder Stellar Women menyampaikan “Prediksi 2023 perempuan akan mendominasi dunia kerja. Pandemi dan kesempatan bekerja dari rumah membuat 54 juta perempuan kembali ke dunia kerja di awal pandemi. Karena itu Stellar Women menginisiasi Women Rise Conference yang didukung TRESemmé dirancang untuk para wanita profesional Indonesia agar semakin percaya diri memaksimalkan potensinya, berani mengambil kesempatan dan merencanakan karier impiannya”

Diramaikan lebih dari 580 peserta, acara ini terdiri dari 3 area dengan 3 program menarik. Dimulai dari main stage area dengan berbagai talk show dari perempuan-perempuan profesional, step it up area untuk mengembangkan berbagai skills, serta mentor hours area, tempat mendapatkan ilmu dan pandangan baru dari para mentor. Women Rise Conference mengumpulkan perempuan independen dari berbagai latar belakang untuk sama-sama berdiskusi mengenai tantangan yang dihadapinya dalam membangun karir. Perempuan hebat di Indonesia, seperti Cathy Sharon, Rachel Amanda, Maria Harfanti, Stefany Chandra, Lika Satvarini , Aliya Amitra, Zhafira Loebis, Revie Sylviana , Intan Ayu Kartika, 14+ women leaders lainnya dari Spotify, META, Lazada hingga Unilever pun ikut berpartisipasi sebagai pembicara dan membagikan pengalaman mereka di dalam acara ini.

Di main stage area, Cathy Sharon, aktris dan Founder & CEO dari SADA Hybrid Beauty, membagikan kisahnya di sesi “Building Unshakeable Confidence to Accelerate Your Career” bersama Lika Satvarini, Maria Harfanti dan dipandu oleh Aliya Amitra. Cathy yang awalnya merupakan seorang aktris berhasil mengubah karirnya menjadi sosok womenpreneur dan CEO di saat bersamaan. Hal yang tentunya tidaklah mudah, tetapi dapat Cathy lakukan dengan mengenali kemampuan yang dimilikinya dan tentunya dengan percaya diri! “Setelah rehat dari dunia entertainment dan mulai menjajaki karir profesional, aku ingin memiliki personal branding yang lebih fresh dan sesuai dengan industri beauty yang aku geluti. Jadi, ritual ke salon menjadi salah satu agenda wajib untuk menyiapkan style terbaik, karena sentuhan profesional untuk rambut yang flawless sangat membantuku lebih percaya diri menjalani rutinitas sebagai womanpreneur, seperti saat akan bertemu client atau business meeting,” ucap Cathy Sharon. Dalam sesi talk show tentang berpikir kritis dan strategis bersama Enny Hartati Sampurno, Nina Wirahadikusumah, Sawitri Hertoto pun mengajak perempuan untuk belajar merasa nyaman dengan ketidak tahuan sehingga kita akan selalu mencari tahu. “Menjadi seorang yang kritis dan memiliki pola pikir yang strategic kuncinya adalah selalu terus bertanya untuk terus berinovasi. Contohnya, untuk menjaga critical dan strategic thinking tanyakan “kenapa”, “what if”, dan “what” itu sendiri“ringkas Zhafira Loebis, selaku Co-Founder Stellar Women.

Acara ditutup dengan hangat berupa ajakan untuk sesama perempuan saling mendukung dan support terutama dalam membangun karir profesional. Apapun pilihan karir yang diambil baik bekerja secara profesional, menawarkan jasa atau sebagai freelance hingga memilih karir dalam berbisnis bisa dimaksimalkan dengan selalu meningkatkan kapasitas diri kita. Komunitas Stellar Women pun terbuka untuk semua perempuan yang ingin berjuang bersama, begitu pesan akhir dari Co-Founder Stellar Women; Aliya Amitra, Samira Shihab dan Zhafira Loebis. Tidak hanya mendapatkan banyak pengetahuan baru, terdapat TRESemmé Professional Hair Studio. Rasa percaya diri merupakan modal utama yang harus dimiliki perempuan untuk menaklukkan berbagai tantangan berkarier. Selain terus meng-update diri secara profesional, sangat penting untuk menjadikan style sebagai bagian dari personal branding karena dapat menciptakan first impression yang berkesan dan membentuk persepsi yang positif. Di sana, peserta Women Rise Conference juga mendapatkan kesempatan untuk mentransformasi tata rambut menjadi beragam professional looks yang sesuai dengan dinamika dan bidang pekerjaan perempuan modern yang berbeda-beda secara inklusif – apapun jenis rambut, model rambut dan tampilan mereka, baik yang berhijab sekalipun. Nah, bagi kamu para perempuan di luar sana yang belum sempat mengikuti program Women Rise Conference, nantikan program-program terobosan selanjutnya dari Stellar Women yang akan membantu kamu para wanita untuk menggapai cita-cita dan mewujudkan potensi terbesarmu, baik dalam kehidupan pribadi maupun profesional.

TRESemmé juga terus berkomitmen untuk mengembangkan potensi perempuan muda profesional Indonesia secara inklusif, melalui ragam fasilitas dan aktivitas yang membantu mereka mentransformasi dan menyiapkan style terbaik dalam mengejar karir. Dapatkan juga inspirasi seputar gaya rambut terbaru untuk perempuan profesional muda di Instagram @tresemmeid. Kamu juga bisa melihat informasi terbaru dari program Stellar Women di instagram @stellarwomen.id atau kunjungi www.stellarw.com.

tinkerlust sale 90% off pink luxury handbag
tinkerlust new arrivals