Kreasi Unik Berbahan Kayu Pelengkap Gaya Hidup Ala Woodka #LocalHeroes

Posted on 21 September 2020

Kreasi Unik Berbahan Kayu Pelengkap Gaya Hidup Ala Woodka #LocalHeroes

Berhasil menyulap limbah kayu menjadi produk yang bermanfaat sekaligus stylish, Woodka terkenal akan jam tangan berbahan kayunya. Tak hanya mencuri perhatian karena uniknya bahan yang digunakan untuk membuat body timepiece-nya, jam tangan Woodka turut dilengkapi dengan interchangeable straps yang mampu disesuaikan dengan gaya para penggunanya.

Kreativitas ini berawal dari fakta yang ditemukan oleh para founder Woodka di tahun 2013, dimana limbah kayu yang sudah tidak terpakai nyatanya dapat ditransformasikan menjadi aksesoris yang cocok dengan gaya hidup masyarakat masa kini. Hal ini pula yang kemudian menjadikan Woodka sebagai salah satu fashion brand yang berkomitmen tampil sustainable dalam praktiknya. \n Paduan keindahan alam, budaya, serta seni nampak tertuang pada produk Woodka yang didesain menggunakan kayu hasil daur ulang dan kian diperindah dengan penggunaan kain tenun serta kulit asli pada interchangeable straps-nya. Kedua elemen tersebut menjadikan jam tangan Woodka tetap modern sekalipun diberi sentuhan budaya otentik asal Indonesia.

Tak hanya mengutamakan sustainability lewat material jam tangannya, Woodka turut berkontribusi dalam memberdayakan para pengrajin lokal. Hingga kini, seluruh proses pembuatan timepiece Woodka dikerjakan menggunakan tangan oleh para pekerja lokal yang dipastikan kesejahteraannya. \n “Kita ingin bisa menyejahterakan para pengrajin lokal di desa, khususnya daerah Yogyakarta dan Garut. Dan yang kedua, kita ingin bisa mengolah limbah kayu dan menjadikannya sebagai barang berguna dan dekat dengan lifestyle kita,” kata Trinita Adhi, salah satu Co-Founder Woodka. \n Ia pun berharap dengan adanya kolaborasi bersama Tinkerlust ini, Woodka tak hanya mampu menjadi brand jam tangan yang mewakili karakter fun dan eksentrik para penggunanya, tapi juga mampu menjadi media yang membangun awareness banyak orang terkait gaya hidup sustainable.

Bagi kamu yang ingin menambahkan jam tangan Woodka ke dalam koleksi aksesorismu, kunjungi koleksi eksklusifnya di website Tinkerlust, ya! Mari ikut berkontribusi lewat mendukung gerakan sustainable para #LocalHeroes!

tinkerlust sale 90% off pink luxury handbag
tinkerlust new arrivals