Kreasi Limbah Kaca Daur Ulang Pada Sepatu Mewah PVRA #LocalHeroes

Posted on 21 September 2020

Kreasi Limbah Kaca Daur Ulang Pada Sepatu Mewah PVRA #LocalHeroes

Aksen manik-manik yang selalu ada pada tiap koleksi sepatunya menjadikan PVRA sebagai local footwear brand yang telah dikenal oleh banyak pecinta fashion di Indonesia. Berdiri sejak tahun 2015, nama PVRA merupakan singkatan dari nama kedua founders-nya, yaitu Putri Katianda dan Kara Nugroho.

Hanya memproduksi sandal pada tiga tahun pertama sejak didirikan, PVRA kini turut fokus memproduksi sepatu beralas datar hingga heels. Tak hanya itu, PVRA tengah memproduksi masker dan tas yang tetap dilengkapi dengan hiasan manik-manik yang menjadi statement khas PVRA.

Bekerja sama dengan para pengrajin lokal dalam pembuatan sepatu-sepatunya, PVRA selalu memilih material berkualitas baik berupa kulit asli. Tiap karya mewah dan elegan yang dihasilkan PVRA pun dibuat dengan sangat teliti menggunakan tangan. Dalam hal packaging, PVRA turut mengurangi penggunaan plastik dengan memilih cassava bag sebagai alternatif yang lebih ramah lingkungan. \n Upaya PVRA dalam menjadi brand yang sustainable pun telah sejak dulu ditetapkan oleh kedua founder-nya. Terbukti, keduanya menggunakan motto “membuat sepatu sambil menciptakan lapangan pekerjaan” sebagai dasar dalam membangun bisnis PVRA. Mereka pun tak cuma ingin membantu mengembangkan pemberdayaan ekonomi serta memberikan dukungan dan pelatihan khusus kepada para pengrajin yang ada di Indonesia, tapi juga mau menyertakan pesan penting tentang menjaga lingkungan lewat karya.

Pada kolaborasi bersama dengan Tinkerlust kali ini, PVRA akan menghadirkan koleksi sepatu yang spesial dan belum pernah ditampilkan dimanapun sebelumnya. \n “Kita bikin beads dari recycled glass. Jadi gelas-gelas bekas yang sudah nggak terpakai dari parfum atau botol minuman dipecahin, dilelehin, dibentuk jadi cantik, diwarnai, dan kita aplikasikan khusus buat sepatu yang akan kita pakai pada koleksi bersama Tinkerlust,” jelas Kara.

Koleksi sepatu eksklusif PVRA pada kampanye #LocalHeroes sudah bisa kamu beli di website Tinkerlust, nih! Kunjungi closet-nya sekarang dan temukan sepatu cantik sustainable favoritmu!

tinkerlust sale 90% off pink luxury handbag
tinkerlust new arrivals