Kekayaan Turun Temurun Di Balik Mewahnya Perhiasan Tulola Designs #LocalHeroes

Posted on 21 September 2020

Kekayaan Turun Temurun Di Balik Mewahnya Perhiasan Tulola Designs #LocalHeroes

Menjadikan keindahan Kepulauan Indonesia sebagai inspirasi pembuatan tiap produknya, Tulola Designs merupakan wujud kepedulian Sri Luce Rusna selaku Founder & Creative Director dari Tulola Designs, terhadap seni kerajinan tangan tradisional Indonesia. Warisan berharga inilah yang kemudian dituangkan lewat perhiasan elegan nan mewah berbahan dasar perak dan emas.

Dibangun sejak tahun 2007 silam di Bali, Sri terinspirasi oleh sang ibu yang juga memiliki visi serupa dengannya dalam melestarikan seni kerajinan otentik Indonesia. Meski keahlian ini telah hidup sejak lama, Sri bersama dengan kedua rekannya, Happy Salma selaku Co-Founder & Creative Conceptor, juga Franka Franklin-Makarim sebagai Co-Founder & Chief Commercial Officer, tetap ingin memberikan sentuhan modern pada perhiasan Tulola Designs lewat penyertaan motif serta desain yang kekinian.

Tak hanya menjadikan pemberdayaan para pengrajin lokal serta pelestarian seni kerajinan turun temurun sebagai langkah sustainable ketiganya dalam membangun Tulola Designs, treatment mendetail dan sempurna yang diberikan pada masing-masing perhiasan pun senantiasa diperhatikan. Hal ini yang menjadikan tiap produk Tulola Designs memiliki cerita dan keunikan yang mewakili keahlian dari tiap pengrajinnya. \n Koleksi perhiasan dari Tulola Designs pun amat beragam, mulai dari anting, cincin, kalung, gelang, bros, liontin, subeng, hiasan rambut, sampai ukiran. Hingga kini, Tulola Designs tak hanya dikenal secara lokal, tapi juga internasional. Sejumlah seleb kenamaan dunia, seperti Tyra Banks, Courtney Love, hingga Kelly Rowland bahkan telah mengenakan perhiasan karya Tulola Designs.

Tulola Designs kini mengedepankan niat untuk terus melestarikan teknik pengrajin kuno dan mewarisi keterampilan tradisional ini pada generasi penerus pengrajin ahli di masa yang akan datang.

Pastikan kamu mengunjungi closet Tulola Designs di website Tinkerlust untuk menemukan koleksi perhiasan eksklusif Tulola Designs pada kampanye #LocalHeroes. Tampil elegan sekaligus melestarikan budaya asli Indonesia, yuk!

tinkerlust sale 90% off pink luxury handbag
tinkerlust new arrivals