Kain Tenun Suku Baduy Untuk Daily Wear Bersama LEKAT DUA #LocalHeroes

Posted on 20 September 2020

Kain Tenun Suku Baduy Untuk Daily Wear Bersama LEKAT DUA #LocalHeroes

Jika kamu penggemar fashion lokal, pasti sudah nggak asing lagi dengan brand LEKAT (@lekatdihati) yang sedang naik daun di antara banyaknya local brand. LEKAT terkenal akan keunikan produknya yang menggunakan kain tenun asal Suku Baduy yang disulap menjadi baju-baju runway dan bahkan sehari-hari. Dilengkapi dengan berbagai sentuhan modern pada koleksi pakaian LEKAT, sisi tradisional dan ethnic tetap terlihat jelas dari koleksi pakaiannya.

Mengapa Suku Baduy? Amanda Indah Lestari, Creative Director dari LEKAT, menyatakan bahwa tenun Baduy memiliki keunikannya sendiri dibandingkan kain tenun Indonesia lainnya. “Dari segi motif, tenun dari Suku Baduy memiliki speciality berbentuk geometris, seperti kotak-kotak, garis-garis, dan lain-lain. Sedangkan banyak tenun Indonesia yang bermotif flora atau fauna,” jelasnya kepada Tim Tinkerlust. LEKAT hadir pada tahun 2013 dan pada saat itu belum banyak masyarakat yang familiar dengan kain tenun Suku Baduy. Maka dari itu, LEKAT memanfaatkan momentum ini untuk membantu memperkenalkan kain tenun Suku Baduy kepada masyarakat Indonesia secara luas. \n Sesuai dengan arti dari nama LEKAT, brand ini bertujuan untuk menghasilkan produk yang selalu diingat, tahan lama, dan lekat di hati para konsumen. Memegang teguh prinsip eco-ethical, LEKAT menciptakan produk yang long-lasting dengan bahan terpilih dan model yang tidak berdasarkan tren. Sustainable Fashion bagi Tinkerlust tidak hanya tentang limbah pakaian, tapi juga pentingnya mensejahterakan pekerja. LEKAT dengan produk-produknya juga memiliki tujuan untuk memberdayakan pekerja kain tenun Suku Baduy dan menunjukkan pada mereka bahwa karya mereka banyak diapresiasi masyarakat Indonesia.

Beberapa waktu lalu, LEKAT meluncurkan koleksi daily wear di bawah brand LEKAT DUA. LEKAT DUA lahir dari usaha LEKAT untuk memanfaatkan kembali kain-kain hasil produksi dari brand tersebut. Aspek eco-ethical masih dipegang teguh oleh LEKAT dengan memproduksi koleksi baru, juga dengan harapan meminimalisir limbah tekstil yang dihasilkan LEKAT. LEKAT DUA menyuguhkan pakaian sehari-hari dengan tetap menggunakan aksen khas LEKAT. Ciri khas dari LEKAT DUA adalah patches kain tenun yang akan kamu banyak temui di beberapa koleksinya. Model pakaian dari LEKAT DUA adalah pakaian yang mudah kamu mix n match sehari-hari, seperti tunik, blazer, celana, sleeveless shirt, dan banyak lagi.

Dengan kampanye #LocalHeroes, kamu akan bisa menemukan LEKAT DUA di Tinkerlust sebagai bentuk dukungan dan apresiasi Tinkerlust kepada brand lokal. “Dengan kerja sama ini, kami berharap untuk mengenalkan LEKAT DUA lebih kepada masyarakat,” ujar Amanda. Jadi, untuk kamu yang ingin memiliki produk dari LEKAT DUA bisa segera kunjungi closet-nya LEKAT DUA sekarang, ya!

tinkerlust sale 90% off pink luxury handbag
tinkerlust new arrivals