Inilah Alasan Kenapa Kamu Selalu Memakai Baju yang Sama

Posted on 20 October 2017

Inilah Alasan Kenapa Kamu Selalu Memakai Baju yang Sama

Akui saja kalau lemarimu sudah terisi penuh oleh baju-baju mulai dari t-shirt kesayanganmu sejak SMA, sweater yang kamu beli untuk liburan dua tahun lalu, hingga blouse yang baru saja kamu beli minggu lalu. Akan tetapi, tetap saja kamu selalu “tidak punya baju” untuk dipakai hari ini. Ujung-ujungnya, baju yang kamu pakai tidak jauh dari 4-5 baju yang itu-itu saja. Tenang saja, ladies, kamu gak sendirian, kok. Hmm… Tapi kenapa sih bisa gitu?

Manusia memang memiliki kecenderungan untuk membuat sesuatu menjadi bagian dari kebiasaannya dan sering kali pula lebih condong untuk memilih pilihan yang mudah diambil saat dihadapi dengan berbagai macam pilihan untuk tetap stay di zona nyaman mereka. Akan tetapi, tahukah kamu kalau kita terus menerus hanya memilih pilihan yang mudah untuk diambil dan dikombinasikan, hal ini dapat menghalangi kita dalam memaksimalkan kemampuan kita untuk berkreasi lebih kreatif lagi? Mulai dari sekarang, beranikanlah diri untuk mencoba kombinasi-kombinasi baju di lemarimu yang berbeda untuk menciptakan paduan outfit yang lebih fresh dan cobalah juga untuk mengurangi memilih baju dalam mode “automatis” setiap harinya. \n Alasan kedua, kita kerap memilih baju yang sama untuk menghemat waktu, terutama di pagi hari. Selain menghemat waktu, hal ini juga membuat otak kita tidak perlu bekerja keras dalam proses berpikir yang panjang dan kompleks agar dapat menyisakan ruang untuk fokus ke masalah atau hal lain yang lebih utama dihadapi saat situasi tertentu seperti menghindari datang telat ke kantor atau sekolah. Cobalah meluangkan waktu untuk mengotak-atik serta mengombinasikan koleksi baju di lemarimu sehari sebelum beraktivitas agar keesokan harinya kamu dapat tampil berbeda dan tidak monoton. \n Salah satu alasan lain hal ini sering terjadi di pagi hari adalah untuk menyederhanakan proses pengambilan keputusan. Dengan memiliki pola memakai baju yang terus sama setiap harinya, kita menghemat energi karena memilih baju apa yang harus dipakai hari ini membutuhkan energi pengambilan keputusan yang cukup banyak. Oleh karena itu pula kita lebih sering memilih menyimpan energi tersebut untuk mengambil keputusan yang memiliki prioritas lebih utama.

Untuk memulai kebiasaan baru dalam mengombinasikan koleksi baju-baju di lemarimu, mulailah dengan menginspeksi dan membereskan pakaian-pakaian yang ada di lemari. Bagaimana bisa kamu menentukan baju apa yang akan kamu pakai bila kamu tidak tahu apa saja yang kamu punya di lemarimu? Siapa tahu saja ada “berlian” dalam tumpukan baju lamamu. Berkesperimen dengan isi lemarimu bisa menjadi sangat seru dan dapat mengurangi keinginanmu untuk melakukan shopping spree yang impulsif, lho ladies! So, sudah siapkah kamu membongkar isi lemarimu?

tinkerlust sale 90% off pink luxury handbag
tinkerlust new arrivals