Hari Bumi Bersama Tinkerlust: Menjaga Alam Lewat Fashion

Posted on 13 April 2023

Hari Bumi Bersama Tinkerlust: Menjaga Alam Lewat Fashion

Hari Bumi, yang diperingati setiap tanggal 22 April setiap tahunnya, adalah waktu yang tepat untuk merenungkan bagaimana kita dapat berkontribusi untuk menjaga bumi kita tetap lestari. Salah satu cara yang dapat kita lakukan adalah dengan mengurangi limbah tekstil dan berpartisipasi dalam gerakan mode berkelanjutan.

Dalam beberapa tahun terakhir, dampak negatif industri mode terhadap lingkungan telah menjadi perhatian global. Produksi pakaian baru memerlukan penggunaan sumber daya alam yang besar, energi, dan air, serta menghasilkan limbah dan polusi udara yang signifikan. Selain itu, banyak pakaian yang dibuang setelah hanya beberapa kali pemakaian, mengakibatkan penumpukan limbah tekstil yang mencemari lingkungan.

Cara yang dapat dipilih untuk berkontribusi dalam fashion berkelanjutan adalah dengan membeli dan menjual preloved items atau barang bekas yang masih dalam kondisi baik. Tinkerlust adalah salah satu platform online yang menyediakan layanan jual beli preloved items authentic, seperti pakaian, aksesori, dan sepatu, yang dapat menjadi pilihan bagi kamu yang ingin berkontribusi dalam menjaga keberlanjutan bumi.

Berjualan preloved items di Tinkerlust memiliki banyak manfaat bagi lingkungan dan masyarakat. Dengan mulai menjual preloved items, kita dapat membantu mengurangi permintaan akan produksi fashion baru, yang berarti mengurangi penggunaan sumber daya alam dan emisi gas rumah kaca yang dihasilkan selama proses produksi.

Kamu dapat dengan mudah bergabung sebagai penjual di Tinkerlust. Terdapat 3 metode penjualan beserta masing-masing kelebihannya yang bisa kamu pilih, mulai dari Marketplace, Fast-Selling dan Consignment.

Pada metode Marketplace, penjual dapat mengunggah mandiri dan mengatur harga produk yang mereka jual di Tinkerlust. Pembeli juga bisa dengan mudah berinteraksi dengan penjual lewat fitur chat. Kemudian lewat metode Fast-Selling, penjual dapat menghasilkan penjualan yang lebih cepat dan mengurangi risiko produk yang tidak terjual, karena Tinkerlust akan membeli produknya di awal, tanpa ribet. Lalu terakhir kamu dapat menitipkan barang-barang preloved-mu pada Tinkerlust dan semua proses jual-beli hingga foto product akan dibantu dengan metode Consignment.

Melalui 3 metode penjualan ini, Tinkerlust mempromosikan sustainable fashion dengan memperpanjang siklus hidup produk-produk fashion, mengurangi limbah, dan memberikan kesempatan kepada Tinkerbabes untuk memperoleh pendapatan dari produk fashion bekas yang dijual. Tentunya dengan ini Tinkerbabes sudah ikut memulai perubahan kecil yang akan membawa perubahan besar untuk menyelamatkan bumi.

Mari mulai berkomitmen untuk memilih alternatif yang lebih berkelanjutan dalam kehidupan kita sehari-hari. Let's start selling your preloved luxuries with us!

tinkerlust sale 90% off pink luxury handbag
tinkerlust new arrivals