Bosan Dengan Celana Jeans-mu? Ini 3 Cara Mudah Daur Ulang Denim Tanpa Ribet

Posted on 15 March 2021

Bosan Dengan Celana Jeans-mu? Ini 3 Cara Mudah Daur Ulang Denim Tanpa Ribet

Sebagai platform yang percaya dengan kepentingan sustainable fashion, kami di Tinkerlust percaya bahwa semua pakaian berhak diberikan kesempatan kedua. Hal ini dapat dicapai dengan mendonasikan pakaian lama kepada yang lebih membutuhkannya, jual beli pakaian preloved, atau mendaur ulang dengan mengubahnya menjadi seperti baru lagi. Yang ketiga ini cocok untuk Tinkerbabes yang ingin punya pakaian baru tapi masih susah move on dari pakaian lama. Yuk, cari tahu 3 cara mudah untuk mentransformasi pakaian berbahan denim menjadi baru dan trendy lagi!

A Quick Color Change

A Quick Color Change

Salah satu cara termudah untuk memperbarui celana jeans lama kalian adalah dengan mengubah warnanya menggunakan pewarna kain atau pemutih bila celanamu berwarna gelap. Dengan cara ini, kamu bisa mengubah warna celana jeans-mu dari yang dark washed menjadi light washed, dan begitu juga sebaliknya. You can also be creative with this, mungkin dengan membuat patterned atau two-toned jeans? Jangan lupa hati-hati ketika menggunakan pewarna atau pemutih dan memperhatikan instruksinya ya Babes!

Cut and Distress

Cut and Distress

Bosan dengan celana panjang? Kamu bisa, lho mengubah celana panjang menjadi celana pendek! Cropping your long jeans untuk mengubahnya menjadi celana 7/8 juga bisa banget, babes! Setelah dipotong, kamu punya pilihan untuk menjahit hem dibawahnya for a more tapered look, atau kamu juga bisa distress bawahnya for a more messy look. Kalau kamu gak mau potong, ripped jeans are always in style!

A Complete Transformation

A Complete Transformation

Selain memodifikasi warna dan bentuk celana jeans, kamu juga bisa mengubahnya menjadi sesuatu yang benar-benar beda. Kamu bisa memulai dengan menggabungkan 2 celana jeans untuk membuat two-toned jeans, atau kamu juga bisa mengubah celana jeans menjadi dress, tote bag, atau corset top. Ini memang sedikit lebih advanced, tapi jangan khawatir, babes! Untuk kalian yang belum ada waktu atau kesempatan untuk upcycle denim kalian, bisa juga lho langsung jual dan beli yang baru melalui website Tinkerlust! Either way, you are still contributing to giving preloved items the second chance that they need.

tinkerlust sale 90% off pink luxury handbag
tinkerlust new arrivals