Cara Unik Meraki Goods Kurangi Limbah Sisa Hasil Produksi Tas Kulit #LocalHeroes

Posted on 21 September 2020

Cara Unik Meraki Goods Kurangi Limbah Sisa Hasil Produksi Tas Kulit #LocalHeroes

Seperti namanya yang berarti “membuat sesuatu dengan jiwa, cinta, dan kreativitas” dalam bahasa Yunani, Meraki Goods berkomitmen untuk selalu menciptakan produk kerajinan yang dibuat dengan sepenuh hati. Kebaikan tersebut tentu tak hanya dilakukan demi memenuhi kebutuhan gaya hidup para pecinta tas kulit, tapi juga bagi kelangsungan bumi.

Berdiri sejak tahun 2013 lalu, Meraki Goods dikenal sebagai brand tas wanita yang menonjolkan desain fungsional serta stylish pada tiap produknya. Semua tas Meraki Goods pun dijahit manual oleh para pengrajin lokal dan menggunakan 100% bahan kulit yang juga dipadukan dengan kain tradisional khas Indonesia. \n Meraki Goods pun semakin dicintai oleh para penggemar tas karena keunikan desainnya yang tertuang lewat penggunaan bentuk-bentuk geometris serta nuansa vintage yang menonjolkan sisi timeless dari produk-produknya. Tak hanya sampai di situ, Meraki Goods turut mengutamakan kepuasan para pelanggannya lewat penyediaan tas kulit dengan kombinasi warna versatile yang dapat dipersonalisasi dengan ukiran inisial sang pemilik tas.

“Meraki mau menjadi brand yang sustainable, karena kita sudah melihat banyak limbah tekstil yang terbuang. Kita sebisa mungkin meminimalisir limbah tersebut, misalnya dengan menjahit sisa-sisa potongan kulit tas menjadi small accessories atau apapun yang memiliki nilai manfaat,” jelas Gracia Crysta, Co-Founder Meraki Goods. \n Gracia pun menambahkan tentang langkah sustainable selanjutnya yang ingin diwujudkan oleh Meraki Goods, yakni dengan beralih ke penggunaan packaging produk yang sustainable. \n “Supaya lebih eco-friendly mungkin kita akan mengganti box menjadi tas reusable, jadi nggak cuma bisa dipakai untuk membungkus produk Meraki, tapi juga bisa dipakai kembali sebagai grocery bag atau kebutuhan lainnya.”

Kalau kamu pecinta tas yang ingin menambahkan koleksimu dengan produk-produk eksklusif dari Meraki Goods, jangan lupa kunjungi closet-nya di website Tinkerlust, ya! Jadikan konsumsi fashion-mu bertanggung jawab dengan belanja produk zero-waste, yuk!

tinkerlust sale 90% off pink luxury handbag
tinkerlust new arrivals