Cara Rawat Barang Luxury Agar Awet!

Posted on 20 July 2023

Cara Rawat Barang Luxury Agar Awet!

Barang-barang mewah seperti tas kulit, sepatu merek terkenal, dan aksesori berharga seringkali menjadi investasi yang mahal. Tentu menjaga keawetan dan tampilan barang mewah sangat penting agar tetap terlihat indah dan bernilai tinggi seiring berjalannya waktu.

Yuk simak beberapa tips dari Tinkerlust untuk menjaga barang mewah kamu tetap awet.

1. Jauhkan dari Sinar Matahari dan Kelembaban Berlebih

Sinar matahari dan kelembaban berlebih dapat merusak bahan kulit dan menyebabkan pucat atau retak pada bahan lainnya. Usahakan untuk menyimpan tas atau barang mewah kamu di tempat yang teduh dan kering. Jika kamu tinggal di daerah dengan kelembaban tinggi, pertimbangkan untuk menggunakan pengering udara atau desiccant untuk menjaga kelembapan tetap rendah dalam lemari penyimpanan.

2. Simpan dengan Benar

Tempat penyimpanan yang tepat adalah kunci untuk menjaga kondisi barang mewah kesayangan kamu.. Saat tidak digunakan, simpan tas atau barang mewah dalam kantong kain atau sarung agar terhindar dari debu. Hindari menumpuk barang-barang di atasnya atau menyimpannya dalam posisi yang terlipat atau tertekuk.

3. Bersihkan Secara Teratur

Membersihkan tas atau barang mewah secara teratur adalah langkah penting dalam perawatannya. Gunakan kain lembut yang dibasahi dengan sedikit air untuk membersihkan permukaan tas dari debu dan kotoran. Hindari penggunaan bahan kimia yang keras atau pembersih berbasis alkohol yang dapat merusak permukaan barang mewah.

4. Gunakan dengan Hati-hati

Hindari mengenakan atau menggunakan tas atau barang mewah kamu di tempat-tempat yang berpotensi merusaknya, seperti saat hujan lebat atau dalam situasi yang kasar atau berbahaya. Gunakan dengan hati-hati dan hindari kontak dengan benda tajam atau permukaan kasar yang dapat merusak bahan atau aksesori barang mewah kamu.

5. Perawatan Profesional

Jika barang mewah kamu mengalami kerusakan atau membutuhkan perawatan khusus, jangan ragu untuk membawanya ke tukang reparasi atau toko yang berpengalaman dalam merawat barang-barang mewah. Hindari mencoba perbaikan sendiri jika tidak memiliki pengetahuan atau keterampilan yang cukup, karena hal tersebut dapat menyebabkan kerusakan lebih lanjut.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, kamu dapat memastikan tas atau barang mewah kamu tetap awet dan terlihat indah selama bertahun-tahun. Perawatan yang tepat akan meningkatkan umur pakai barang mewah kamu dan menjadikannya investasi yang berharga dalam jangka panjang.

Tidak lupa, kamu juga dapat menambah beberapa koleksi mewahmu dengan beberapa produk rekomendasi Tinkerlust di bawah ini, happy shopping!

tinkerlust sale 90% off pink luxury handbag
tinkerlust new arrivals