Callie Cotton: Untuk Perempuan, Dari Perempuan #LocalHeroes

Posted on 20 September 2020

Callie Cotton: Untuk Perempuan, Dari Perempuan #LocalHeroes

Berangkat dari pemikiran, “Setiap perempuan bisa cantik dengan keunikannya sendiri-sendiri,” Paula, Founder dari Callie Cotton, mendirikan brand ini di tahun 2017. Kata “Callie” sendiri diambil dari nama anak perempuan Paula yang memiliki arti “cantik” dalam bahasa Yunani. Sejak masih kecil, Paula memang memiliki ketertarikan sendiri terhadap perempuan yang tahu cara berpakaian yang baik dan tampil cantik. Berawal dari hal tersebut, Callie Cotton lahir guna membantu perempuan Indonesia untuk bisa tampil representatif dan cantik dengan keunikan mereka masing-masing.

Salah satu kata yang Paula pakai untuk menggambarkan Callie Cotton adalah quirky. Hal ini terlihat dari Callie Cotton yang selalu menampilkan desain dengan warna-warna pastel serta motif yang unik. Tidak hanya dibuat untuk terlihat “fun” di mata konsumen, tapi juga agar para pekerja dan tim yang mengerjakan merasakan excitement dari prosesnya. Hal lain yang membuat para konsumen mencintai Callie Cotton adalah selain desainnya yang quirky, namun juga experimental. Paula menyatakan, Callie selalu belajar hal baru dan memperbaiki diri agar Callie Cotton menjadi brand yang lebih baik lagi. \n Tren sustainable fashion yang makin luas dipakai di Indonesia mendorong Callie Cotton untuk ikut berkontribusi di dalam gerakan ini. Bagi Paula sendiri, menjadi sustainable brand berarti menjadi brand yang tidak hanya peduli akan bisnis melainkan juga peduli terhadap lingkungan dan bertanggung jawab secara sosial atas produk yang diproduksi. Demi menjadi sebuah sustainable brand, Callie Cotton memainkan perannya sebagai fashion brand yang peduli lingkungan dengan mengurangi limbah hasil produksi. Sisa hasil produksi pakaian Callie Cotton tidak segera dibuang, melainkan didaur ulang dan dikreasikan untuk dibuat produk lain.

Selain hal tersebut, Callie Cotton juga melakukan kerjasama dengan pemasok bahan lokal dan penjahit rumahan untuk tetap menghadirkan nilai berkelanjutan dan sustainability pada produknya. Dengan mempekerjakan penjahit rumahan serta pemasok bahan lokal, Callie Cotton secara langsung telah memberikan kontribusi dalam pengembangan industri di Indonesia.

“Kami berharap semoga menambah luas wawasan fashionista di Indonesia dari sisi Tinkerlust maupun Callie. Kami juga berharap semoga para fashionista ini kedepannya akan memiliki mindfulness of living, sehingga masa depan industri mode akan lebih baik lagi,” ucap Paula. Sekarang, kamu bisa membeli koleksi Tinkerlust x Callie Cotton di Tinkerlust.com, lho. Segera kunjungi closet-nya Callie Cotton sekarang, ya!

tinkerlust sale 90% off pink luxury handbag
tinkerlust new arrivals
tinkerlust 3d logo