Ingin Terlihat Lebih Tinggi, Hindari 3 Fashion Items Ini!

Posted on 15 July 2019

Ingin Terlihat Lebih Tinggi, Hindari 3 Fashion Items Ini!

Don't take the title above wrong, we love our bods just the way they are! Nggak ada salahnya kok punya tinggi badan yang enggak setinggi Kendall Jenner atau Gigi Hadid. We are our own models. Tapi, terkadang ingin terlihat lebih tinggi (maklum, namanya juga manusia. We are always lusting for something that we don't have :p) juga nggak masalah. Salah satu hal mudah untuk memberikan ilusi tubuhmu terlihat lebih tinggi adalah dengan fashion! Yep, fashion memiliki peran yang cukup besar nih dalam hal ini. Ingin terlihat tinggi? Coba deh hindari mengenakan 3 fashion items ini. Penasaran apa saja? Simak yuk di bawah ini!

Baggy or Low-waist Jeans

Baggy or Low-waist Jeans

Buat kamu yang punya tinggi tubuh yang pendek, sebaiknya hindari sesuatu yang baggy atau oversized, deh. Memakai celana baggy atau low-waist akan membuat figur tubuhmu terlihat lebih pendek. Walaupun memakai celana boyfriend-jeans lagi tren di kalangan penggemar fashion, tapi jika kamu ingin terlihat tinggi, you better say goodbye to the trend. Kenakanlah celana yang fitted dengan tubuhmu, dengan itu kakimu akan terlihat lebih panjang. Celana jeans yang harus kamu pakai adalah celana jeans bermodel skinny atau flared yang dengan mudah membuat figurmu terlihat lebih tinggi atau bahkan kurus.

Horizontal Stripes

Horizontal Stripes

Sering banget kan mendengar hal ini. Memakai pakaian dengan motif garis-garis horizontal akan membuat tubuhmu terlihat lebih lebar dan pendek itu benar, loh. Untuk kamu yang ingin terlihat tinggi, sebaiknya dihindari dulu deh memakai motif ini. Instead, coba kenakan pakaian bergaris vertikal atau lurus. Selain memberikan ilusi tubuhmu lebih tinggi, pakaian yang memiliki motif garis vertikal juga akan membuatmu terlihat ramping.

Bulky Platform Shoes

Bulky Platform Shoes

Untuk terlihat tinggi, sepatu heels adalah cara paling gampang memang. Tapi, nggak semua sepatu heelsmemiliki efek yang sama nih, girls. Sepatu heels sendiri banyak macamnya dan jika kamu tidak memilih sepatu yang tepat untuk proporsi tubuhmu, hasilnya tidak akan terlihat flattering. Jika kamu bertubuh pendek, hindari menggunakan sepatu platform yang memiliki alas terlalu bulky, karena hal tersebut akan membuat kamu terlihat lebih pendek. Coba deh kenakan sepatu heels stiletto atau yang memiliki ujung lancip (pointy). Dengan begitu, kakimu akan terlihat lebih panjang dan tinggi.

Nah, nggak susah lagi dong kalau ingin terlihat tinggi? Ternyata caranya gampang banget. Selain 3 tips di atas, ada beberapa yang lain nih seperti tidak memakai aksesoris yang berlebihan dan mengenakan pakaian dengan warna monokrom. Tapi, fashion has no rules! Kamu bebas aja mau pakai baju apapun, asal selalu peduli lingkungan. Salah satu caranya adalah belanja preloved, nih. Yuk, #JadiLebihBaik bersama Tinkerlust! Happy shopping, Tinkerbabes.

tinkerlust sale 90% off pink luxury handbag
tinkerlust new arrivals
tinkerlust 3d logo