5 Fashion Items Ala Tahun 90an yang Wajib Kamu Punya

Posted on 06 September 2020

5 Fashion Items Ala Tahun 90an yang Wajib Kamu Punya

Tahun 2020 nampaknya nggak cuma jadi panggung bagi ragam tren baru yang futuristik, tapi juga sedang gencar dijadikan momen nostalgia lewat kembalinya berbagai tren fashion di masa lalu. Salah satunya yang lagi happening banget saat ini adalah 90s fashion trend. Biarpun eksis di tahun 90an, fashion items di masa tersebut nyatanya cocok banget dikenakan kembali di tahun 2020, tentunya bisa di-mix and match agar tetap trendy dan terkesan modern. Kalau kamu pengen ikutan tren fashion ala tahun 90an, kamu wajib banget punya 5 fashion items ini, babes!

Baggy Jeans

Baggy Jeans

Gaya di tahun 90an memang identik dengan outfit serba oversized. Salah satu fashion item yang bisa kamu jadikan pilihan saat ingin mengaplikasikan gaya ala tahun 90an adalah baggy jeans. Celana yang satu ini memang quirky dan edgy banget, babes! Selain nyaman dikenakan, baggy jeans juga bisa memberikan ilusi kaki jenjang, lho! Kamu bisa memadukan baggy jeans dengan sleeveless top atau basic t-shirt untuk tampilan kasual. Biar lebih keren, kamu juga bisa menambahkan platform sneakers dan statement berupa belt.

Baguette Bags

Baguette Bags

Fashion items yang hits di tahun 90an nggak melulu terkesan boyish, kok! Kamu juga bisa menjatuhkan pilihan pada tas gemas yang satu ini kalau ingin menonjolkan sisi feminin pada look-mu. It's the baguette bag! Baguette bags hadir dengan berbagai model dan bahan yang bisa kamu cocokkan dengan gaya sehari-harimu. Cocok banget dikenakan buat kamu yang nggak suka bawa banyak barang saat bepergian. Cukup membawa dompet berukuran sedang, smartphone, dan beberapa makeup items ke dalam tas stylish ini. Untuk padu padan outfit menggunakan baguette bag, you can pull off any kind of 90s looks! Karena baguette bags akan terlihat keren saat dipadukan dengan gaya kasual maupun formal. So it's pretty essential, babes!

Plaid Outfit

Plaid Outfit

Kalau kamu pecinta film atau band tahun 90an, kamu pasti sudah nggak asing dengan tren tahun 90an yang satu ini. Yes, plaid outfit! Kini kamu bisa menemukan motif plaid pada berbagai fashion items, mulai dari kemeja, outerwear, celana, sampai rok. Tren yang satu ini memang jadi favorit dari masa ke masa karena bisa dicocokkan dengan berbagai occasions, contohnya aja plaid blazer yang bisa kamu kenakan untuk occasion formal saat pergi ke kantor atau flannel shirts yang matching dengan look kasualmu. Untuk inspirasi gaya terpopuler menggunakan plaid outfit, kamu bisa mengambil inspirasi dari film Clueless (1995) atau 90s band, seperti Nirvana, The Breeders, dan Pearl Jam.

Platform Sandals

Platform Sandals

Gaya ala tahun 90an-mu nggak akan lengkap tanpa alas kaki yang super eccentric seperti platform sandals. Sandal yang satu ini bisa jadi alternatif sempurna dari heels bagi kamu yang pengen terlihat lebih tinggi tapi tetap ingin nyaman. Kamu bisa memadukan platform sandals milikmu dengan atasan berupa sleeveless top, oversized t-shirt, atau casual outerwear bersama rok atau wide-leg pants favoritmu. Psst, tampilan platform sandals menggunakan kaus kaki juga nggak kalah nge-trend saat ini, lho, babes!

Slip Dress

Slip Dress

Simpel dan elegan mungkin paling bisa menggambarkan slip dress. Fashion item ala tahun 90an yang satu ini nggak cuma bisa kamu kenakan sebagai dress, tapi juga bisa kamu padukan dengan t-shirt untuk tampilan yang lebih kasual. Sebagai pelengkap gaya edgy-mu, kamu cukup mengenakan sneakers atau combat boots bersama slip dress. Kalau mau tampilan yang lebih minimalis dan feminin, kamu cukup menggunakan low block heels. Pengen menambah statement sekaligus mempertegas area pinggangmu saat mengenakan slip dress? Kamu bisa melengkapi keseluruhan gayamu tadi dengan belt.

Terlepas dari populernya fashion items ala tahun 90an di atas, kamu tetap bisa mengenakan kelimanya tanpa peduli soal tren yang sedang happening dari tahun ke tahun, kok, babes, So, nggak perlu ragu untuk belanja 5 items di atas, ya! Untuk pilihan 90s items yang beragam sekaligus terjangkau, belanja di Tinkerlust aja, babes!

tinkerlust sale 90% off pink luxury handbag
tinkerlust new arrivals
tinkerlust 3d logo