5 Tips Padu Padan Pakaian Bermotif

Posted on 05 October 2016

5 Tips Padu Padan Pakaian Bermotif

Memadukan pakaian bermotif memang sering kali menjadi satu ketakutan perempuan dalam bergaya, walaupun sebenarnya mereka cukup pintar dalam masalah padu padan pakaian lainnya. Salah memasangkan pakaian motif, malah bisa membuatmu terlihat gagal untuk tampil keren. Nah, bagi kamu yang senang dengan pakaian bermotif atau kamu yang punya banyak pakaian bermotif namun jarang dipakai karena takut salah memasangkannya, coba cek 5 tips padu padan pakaian bermotif dari Tinkerlust berikut ini yuk!

1. Pasangkan pakaian bermotif dengan pakaian berwarna netral

Ketakutan pertama perempuan dalam memakai pakaian bermotif adalah bermain warna. Well, it's easy, cara pertama yang paling mudah dilakukan ketika kamu bingung memadukan pakaian bermotif adalah memasangkannya dengan pakaian berwarna netral seperti hitam, putih, abu-abu, atau nude. Dengan begini, dijamin penampilanmu tidak akan terlihat norak dan ramai, justru akan terlihat santai namun tetap chic dan pakaian motifmu malah akan terlihat lebih menonjol.

2. Pasangkan dua pakaian bermotif yang memiliki satu warna sama

Nah, cara ini bisa dilakukan bagi kamu yang sudah mau menggabungkan pakaian bermotif namun masih sedikit ragu. Kamu bisa memadukan dua motif yang memiliki warna sama agar pakaian motifmu itu masih terlihat senada dan tidak terlihat terlalu menabrak. Motif dengan warna yang sama bisa menjadi pengikat dari dua motif yang kamu padukan. Misalnya, untuk atasan kamu gunakan pakaian bergaris biru, untuk bawahannya kamu bisa gunakan celana atau rok floral yang juga terdapat warna biru di dalamnya.

3. Pasangkan pakaian bermotif dengan pakaian polos yang bertekstur

Kamu juga bisa memasangkan atasan motifmu dengan bawahan polos yang bertekstur. Pakaian yang memiliki tekstur kasar dan terlihat jelas juga nampak seperti pakaian bermotif. Misalnya, kamu bisa memasangkan kemeja floral printed dengan bawahan suede, linen kasar, atau corduroy dan lainnya. Dengan mencoba memadukan dua pakaian ini, kamu akan mendapatkan tampilan yang berbeda dan menarik pastinya.

4. Pasangkan pakaian dengan dua motif berbeda

Cara ini merupakan cara paling aman jika kamu ingin memadukan dua pakaian dengan motif yang berbeda. Misalnya, kamu bisa memasangkan dua motif dengan warna netral seperti baju bergaris hitam dan bawahan polkadot putih, kamu juga bisa menambahkan outer dengan warna terang untuk menghidupkan gayamu. Dengan begitu kamu justru akan mendapatkan tampilan yang unik, chic dan menarik.

5. Pasangkan pakaian dengan motif besar yang lebih mendominasi dari motif lainnya

Untuk cara ini, kamu bisa gunakan atasan dengan motif yang besar seperti bunga-bunga besar dan memadukannya dengan motif yang lebih sederhana seperti celana bergaris kecil atau tipis. Dengan begitu, penampilanmu akan tetap nyaman dipandang karena tabrak motifmu tidak terlalu mencolok, kamu justru akan terlihat chic and cute.

Nah, sudah tahu kan cara untuk memasangkan pakaian motifmu? \n Tak perlu ragu lagi, pakailah semua pakaian motifmu dan tampil beda sekarang dengan pakaian branded bermotif menarik dari Tinkerlust!

tinkerlust sale 90% off pink luxury handbag
tinkerlust new arrivals