5 Tips Merencanakan Pesta Sendiri ala Tinkerlust

Posted on 09 July 2018

5 Tips Merencanakan Pesta Sendiri ala Tinkerlust

Merencanakan sebuah pesta bukanlah hal yang mudah. Banyak orang yang menggunakan jasa party planner untuk memiliki pesta yang terencana dengan baik dan berjalan dengan lancar. Tentunya menggunakan jasa party planner membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Bagi Anda yang memiliki anggaran dana yang besar, menggunakan jasa party planner atau event organizer bukanlah masalah besar. Tetapi bagi Anda yang memiliki anggaran terbatas, Anda bisa mencoba merencanakan pesta And

Budget

Budget

Hal pertama yang harus dilakukan adalah merencanakan anggaran dana terlebih dahulu. Persiapkan dan hitung biaya yang akan dikeluarkan secara detail dan kemudian sesuaikan dengan konsep pesta, jumlah tamu, dan venue pesta. Jika Anda mengalami sedikit kendala dalam biaya, menyelenggarakan pesta di rumah dapat menjadi alternatif untuk memperkecil anggaran pengeluaran. Bekerjasama dengan pihak lain sebagai sponsor juga dapat Anda coba.

Tema acara

Tema acara

Langkah selanjutnya adalah memilih tema dan konsep pesta. Pilihlah tema acara yang menarik dan berbeda dari pesta pada umumnya. Anda bisa mencari inspirasi untuk tema pesta melalui internet atau dari karakter-karakter film yang Anda sukai. Sesuaikan tema dan konsep acara dengan dekorasi dan hidangan yang akan disajikan di pesta Anda. Seperti karakter Unicorn yang menjadi tema dan konsep dari pesta ulang tahun Ucita Pohan dan Alika Islamadina yang diselenggarakan oleh Tinkerlust beberapa waktu yang lalu.

Daftar undangan

Daftar undangan

Menyiapkan dan menyeleksi daftar tamu sangatlah penting. Undanglah teman atau kerabat yang terdekat dengan Anda. Menyeleksi tamu undangan bukan hanya untuk meminimalisir pengeluaran, tetapi pesta dengan tamu undangan yang sedikit akan menimbulkan suasana lebih akrab dan hangat. Siapkan juga beberapa permainan ice breaking yang melibatkan beberapa tamu undangan untuk mencairkan suasana pesta. Anda bisa mendapatkan inspirasi permainan ice breaking melalui acara variety show Korea, seperti Super Star Dance game yang dimainkan oleh Ucita Pohan dan Alika Islamadina di pesta ulang tahunnya bersama Tinkerlust Jumat lalu.

Dekorasi

Dekorasi

Tentunya dekorasi juga menjadi salah satu hal penting untuk diperhatikan. Karena Anda tidak menggunakan jasa party planner, pilihlah dekorasi yang sederhana yang sesuai dengan tema dan konsep pesta. Penataan meja menjadi salah satu kunci utama untuk menciptakan dekorasi yang sederhana tetapi tetap meriah. Penataan meja yang dihiasi bunga dan dessert table dapat menjadi salah satu pilihan dekorasi untuk pesta Anda. Penambahan hiasan balon juga akan membuat pesta anda lebih terasa meriah.

Dress code

Dress code

Tetapkanlah dress code pesta untuk membuat tampilan Anda dan kerabat Anda terlihat senada. Jangan lupa cocokan dress code dengan tema dan konsep pesta yang telah anda tentukan. Jika anda berencana untuk mengadakan pesta kecil-kecilan bersama orang terdekat, maka pilihlah dress code yang mudah diterjemahkan oleh tamu undangan. Salah satu cara yang mudah adalah dengan memilih warna tertentu, seperti merah muda, biru dan putih yang Tinkerlust tentukan untuk pesta ulang tahun Alika Islamadina dan Ucita Pohan yang lalu. \n Namun jika anda menginginkan pesta yang lebih mewah, anda juga bisa menentukan dress code yang sesuai dengan konsep pesta anda tersebut, seperti keharusan mengenakan gaun atau cocktail dress.

Apapun dress code dan tema pesta yang anda tentukan, mulai dari sederhana hingga mewah, anda bisa mendapatkan busana yang tepat di Tinkerlust! Telah tersedia banyak pilihan gaun pesta untuk Anda dari brand ternama dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

tinkerlust sale 90% off pink luxury handbag
tinkerlust new arrivals