5 Jackets You Need To Know

Posted on 11 October 2016

5 Jackets You Need To Know

Sering enggak sih kamu ingin membeli jaket namun tidak mengetahui secara pasti apa jenis modelnya? Nah, sebenarnya ada beberapa jenis jaket yang perlu kamu ketahui lho. Yuk! Simak 5 jenis model jaket berikut ini.

Cape

Cape

Bagi kalian pecinta fashion sejati pasti sudah tak asing lagi dengan model luaran yang tidak berlengan ini. Ya, luaran itu disebut cape jacket atau bisa juga cape blazer. Cape jacket ini mulai dikenal sejak tahun 1910 pada era Victorian dan biasa digunakan oleh para pria. Namun, seiring berkembangnya zaman, cape ini mulai sering digunakan oleh perempuan, dan bentuknya pun unik juga bervariasi. Dari yang awalnya memiliki model tidak berlengan, cape kini juga hadir dengan model yang terdapat potongan di sisi lengan kanan dan kirinya sehingga kini terlihat lebih seperti blazer. Bentuknya yang melebar dapat menyamarkan bentuk tubuh, sangat pas bagi kamu yang tidak ingin terlalu menunjukkan lekuk tubuhmu. Jika bosan dengan bentuknya, kamu juga bisa lho memasangkan belt di bagian pinggang sebagai aksesoris tambahan.

Moto

Moto

Jaket yang satu ini, biasanya hadir dengan bahan kulit yang sangat memberi kesan fabulous and elegant dan diagonal zipper yang memberi kesan dinamis. Bisa dikatakan bahwa penggunaan jaket ini terinspirasi dari film Marlon Brando di tahun 1953 dimana ia berperan sebagai pimpinan geng motor pemberontak dengan jaket kulit yang selalu dikenakannya.Ya, jika dilihat dari nama dan modelnya, jaket ini memang erat kaitannya dengan hal-hal maskulin, namun ketika dunia fashion mulai berkembang wanita pun mulai senang menggunakan moto jacket ini hingga sekarang. Para desainer pun kini banyak menambahkan details yang kewanitaan pada model jaket ini. Bagi kamu yang bosan dengan gaya feminine chic, akan sangat menarik jika kamu menambahkan moto jacket ini pada tampilanmu. Kamu bisa memasangkan jaket ini dengan plain top, jeans ataupun simple mini dress, dan boots andalanmu.

Bomber

Bomber

Nah, siapa sih yang enggak tahu model jaket yang sedang hits ini? Bomber jacketini memang sedang kembali hits karena modelnya yang super cool dan terinspirasi dari jaket para pilot pesawat tempur pada tahun 1915. Bomber jacket ini biasanya hadir dengan bahan kulit, dan details rajut pada bagian leher dan pergelangan tangan. Saait ini, jaket jenis bomber kembali banyak digunakan oleh perempuan khususnya kaum millenials untuk melengkapi tampilan kasual mereka setiap harinya. Dari segi bahan, bomber jacket kini hadir dengan bahan yang tipis dan ringan sehingga nyaman dipakai dan memudahkan untuk bergerak bebas. Untuk tampil maksimal dengan bomber jacket ini, kamu bisa gunakan kaos polos dan jeansmu, dan jangan lupa kenakan sneakers atau boots yang keren ya!

Denim

Denim

Jenis jaket yang satu ini juga memiliki penggemar yang tidak kalah banyak dengan bomber jacket. Bisa dikatakan jaket denim merupakan salah satu jaket yang kembali dicintai setelah eranya berlalu, sama seperti bomber jacket. Denim jacket merupakan jaket yang memiliki model sederhana, kasual dan berbahan denim. Belakangan ini semakin banyak pengguna jaket denim lantaran sedang terkenalnya gaya casual boyish terutama dikalangan perempuan. Modelnya yang selalu simple dan warna birunya yang seperti jeans juga membuatnya netral jika dipasangkan dengan pakaian apapun. Bagi kamu pecinta jaket dan penganut gaya casual boyish, tidak mungkin jika kamu tidak memiliki jaket denim ini. Pastikan kamu padukan dengan fashion items yang cocok dan membuatmu nyaman ya!

Field

Field

Mungkin tidak banyak yang menyadari nama dari jaket yang biasanya memiliki 4 buah kantong ini. Field jacket ini muncul pada tahun 1965, awalnya dibuat dan diperkenalkan untuk militer Amerika Serikat. Jaket jenis ini memiliki model dengan garis lurus dan 4 buah kantong di bagian depan. Biasanya pada jaket ini terdapat hoody yang dapat dilipat masuk kedalam jaket juga tali di bagian pinggangnya. Warna asli dari jaket ini sebenarnya adalah hijau olive atau hijau army, namun kini seperti yang kita lihat jaket ini telah diproduksi dengan variasi warna dan model lainnya sehingga lebih terlihat menarik dan fashionable. Jika kamu ingin mengenakan jaket ini, pasangkanlah dengan atasan yang body fit dan biarkan bagian depan dari jaket ini terbuka.

Nah ladies, itulah berbagai jenis jaket yang perlu kamu ketahui. Sekarang, jaket apa ya yang pas dengan tipe gaya fashionmu? You can easily click to see our jacket collection straight from www.tinkerlust.com and pick your favorite one!

tinkerlust sale 90% off pink luxury handbag
tinkerlust new arrivals