5 Cities, 5 Styles: Inspirasi Gaya Berpakaian Wanita Indonesia

Posted on 21 June 2018

5 Cities, 5 Styles: Inspirasi Gaya Berpakaian Wanita Indonesia

Sebagai negara yang memiliki beragam kebudayaan, tentunya gaya berpakaian wanita di setiap kota di Indonesia pun berbeda-beda. Berikut ini, kami telah rangkum lima outfit looks yang terinspirasi dari gaya berpakaian wanita dari beberapa kota besar di Indonesia.

Jakarta

Jakarta

The city gal mungkin kata yang paling pas untuk menggambarkan gaya berpakaian wanita di Jakarta. Menjadi bagian dari kota Metropolitan, para wanita urban di Jakarta dituntut untuk selalu tampil stylish setiap waktu. Mulai dari bekerja, pergi ke kampus hingga mengunjungi pameran seni yang lagi hits di Museum Macan, wanita di Jakarta dinilai selalu total dalam berpenampilan. \n Gaya berpakaian yang bebas, versatile, dan selalu up to date menjadi ciri khas para wanita di Jakarta. Apakah kamu termasuk, Tinkerbabe?

Bandung

Bandung

Biarpun lokasinya berdekatan dengan Jakarta, tetapi gaya berpakaian wanita di Bandung berbeda lho Tinkerbabe. Cuaca kota Bandung yang lebih sejuk, membuat para wanita di kota Bandung menyesuaikan gaya berpakaian mereka dengan atasan dan outerwear yang berbahan lebih tebal, seperti sweater, jaket denim dan parka. \n Dijuluki sebagai Paris Van Java, para Mojang Bandung ini terkenal karena berani mengeksplor gaya berpakaian mereka. Jika kamu sosok yang bold dan berani, kamu bisa tiru gaya berpakaian ala the cool gal yang satu ini.

Bali

Bali

Berbeda dari dua kota sebelumnya, gaya berpakaian wanita di Bali identik dengan the beach gal look. Menjadi pusat destinasi wisata yang terkenal akan keindahan pantainya, mempengaruhi gaya berpakaian wanita di Bali menjadi lebih terbuka, exotic tetapi tetap memiliki unsur ethnic khas Bali. \n Gaya berpakaian ala musim panas yang dipadukan dengan boho style cocok untuk Tinkerbabe yang ingin mengunjungi pulau Bali.

Jogja

Jogja

Latar belakang kebudayaan Jawa yang kental mempengaruhi gaya berpakaian wanita di Jogja. Dikenal sebagai kota pelajar, para wanita di Jogja cenderung memilih gaya berpakaian yang lebih modest dan tidak terlalu mencolok. \n Pemilihan outift yang memiliki unsur tradisional dan berwarna lebih netral juga diminati oleh wanita di Jogja. Untuk Tinkerbabe yang ingin menjelajahi kota Jogja dan melakukan wisata belanja di sepanjang jalan Malioboro bisa mencoba outfit look yang terinspirasi dari the ethnic gal yang satu ini.

Medan

Medan

Berbeda dengan gaya bicaranya yang terkenal keras, gaya berpakaian wanita di Medan cenderung lebih sweet dan feminine. Pemilihan outfit bewarna lebih soft dengan aksesoris yang girly membuat wanita di kota Medan mempunyai pesonanya tersendiri. \n Untuk Tinkebabe yang ingin terlihat feminine dan chic bisa coba gaya berpakaian ala the feminine gal yang satu ini.

Dapatkan kebutuhan fashion Anda hanya di Tinkerlust! Tersedia preloved fashion item dari celebrity dan influencer favorit Anda dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau. So, let's upgrade your look with Tinkerlust!

tinkerlust sale 90% off pink luxury handbag
tinkerlust new arrivals
tinkerlust 3d logo