5 Alasan Mengapa Luxury Items Memiliki Nilai Special.

Posted on 13 September 2021

5 Alasan Mengapa Luxury Items Memiliki Nilai Special.

Mungkin kamu seringkali bertanya-tanya, mengapa luxury items dari brand-brand seperti Hermès, Gucci, Chanel, Prada, dan lainnya selalu memiliki tempat special di hati para pecinta fashion dan rela membayarnya berkali-kali lipat. Bahkan untuk preloved luxury item.

Sejak dulu, manusia sudah terbiasa untuk menunjukan status mereka dengan berbagai cara. Luxury fashion items pun jadi salah satu cara untuk mendefinisikan kemakmuran ataupun kekayaan. Tapi tahukah kamu, selain dipengaruhi oleh branding mewah, ada beberapa hal juga yang membuat luxury brand terlihat begitu istimewa? Berikut ini kami rangkumkan untuk kamu 5 alasan mengapa luxury items memiliki penilaian begitu special.

1. Sejarah Brand

1. Sejarah Brand

Setiap luxury brand biasanya memiliki sejarah yang panjang dibalik berdirinya brand-brand tersebut, dan tentu saja dengan menekankan pengetahuan serta pengalaman yang telah mereka lewati, membuat brand tersebut menjadi lebih dipercaya. Sebab itulah, mengapa luxury brand sering menekankan atau memperjelas tanggal pendirian mereka, sejarah mereka dan apa yang terjadi selama mereka berkecimpung di industrinya.

2. Kualitas Yang Tidak Perlu Diragukan

2. Kualitas Yang Tidak Perlu Diragukan

Bahan berkualitas dan standar kerajinan tangan yang tinggi, adalah arti sesungguhnya dari kemewahan. Seni, keahlian, dan daya tahan dari fashion items ini, tentu jadi hal yang menarik bagi para pecinta fashion. Seringkali, beberapa luxury brand mulai membangun industrinya dengan para pekerja terampil di workshop kecil, sehingga keahlian pengrajin inilah yang kemudian menjadi titik fokus identitas mereka.

3. Eksklusif

3. Eksklusif

Seperti barang perlambang kemewahan lainnya, tidak semua orang bisa mendapatkan Luxury Fashion Items dengan mudah. Begitu banyak brand kelas atas memproduksi produk mereka secara terbatas, hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas produk, layanan, dan pengalaman pembeli agar merasa lebih special serta eksklusif.

4. Kreativitas Original Desainer

4. Kreativitas Original Desainer

Kalian mungkin sangat setuju dengan alasan yang satu ini. Menghargai suatu karya seni ataupun ide kreatif merupakan hal yang sangat layak dan harus dilakukan. Produk-produk yang dihasilkan oleh luxury brand tentunya tidak dikerjakan dengan sembarangan, setiap hasilnya pasti melewati proses yang panjang dan sangat detail. Para desainer brand, pastinya sudah memiliki banyak pengalaman dan ide luar biasa untuk mengerjakan produk, bahkan mereka mungkin sudah memiliki gambaran siapa yang akan mengenakan produk itu. Sehingga, produk-produk yang dihasilkan jadi lebih memiliki kesan personal kepada pembeli.

5. Identitas Brand

5. Identitas Brand

Identitas dari luxury brand jadi hal penting yang harus diperhatikan secara cermat karena poin ini sangat mempengaruhi pandangan masyarakat terhadap brand tertentu. Hal ini bisa diciptakan dengan membangun hubungan pribadi dengan para audiens mereka, seperti mencerminkan impian, keinginan, serta kebutuhan mereka untuk diakui. Penggunaan brand tertentu, bahkan bisa diasosiasikan sebagai identitas dir lho!

Jadi itulah beberapa alasan yang membuat luxury brand berani menaruh harga yang tinggi untuk produk mereka, dan membuatnya memiliki kesan tersendiri bagi pecinta fashion. Tinkerbabes setuju gak dengan alasan tersebut? Yuk check lebih banyak luxury brand berkualitas, dari new product hingga preloved di website tinkerlust.com. Kamu juga bisa jualan barang preloved-mu di website kami, so don't miss out!

tinkerlust sale 90% off pink luxury handbag
tinkerlust new arrivals