3 Cara Membersihkan Sepatu Sneakers

Posted on 01 September 2016

3 Cara Membersihkan Sepatu Sneakers

Sepatu sneakers memang merupakan salah satu jenis sepatu yang paling nyaman digunakan untuk santai namun tetap membuat pemakainya terlihat rapi. Untuk dapat selalu terlihat rapi dan stylish, tentu kamu harus pintar dalam merawat dan membersihkan sepatu sneakersmu. Lalu, bagaimana ya cara ampuh dalam merawat dan membersihkannya ?? \n Berikut adalah 3 cara yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan sepatu sneakers :

1. Cuci dengan Air Hangat

Bersihkan sepatu dengan air hangat untuk mengangkat noda-noda yang terdapat pada permukaan ataupun bagian dalam sepatu. Jangan lupa gunakan sikat untuk membersihkan sepatu agar lebih mudah menghilangkan noda yang menempel.

2. Gunakan Sikat Gigi Bekas dan Baking Soda

Jika noda pada sepatu cukup sulit dihilangkan hanya dengan air hangat, kamu bisa mencoba jalan lain yaitu dengan menggunakan baking soda dan juga sikat gigi bekas. Baking soda ini dapat membantu menghilangkan noda membandel pada sneakers terutama sneakers berwarna putih dengan cara menggosokkannya pada sepatu lalu diamkan, dan bilas dengan air dingin. Sikat gigi akan membantu untuk membersihkan sepatu sampai ke bagian kecil di dalamnya.

3. Gunakan Sabun / Deterjen Cair

Terakhir, cobalah untuk membersihkannya dengan sabun atau deterjen cair unuk sneakers berwarna. Hindari penggunaan sabun yang mengandung pemutih karena itu pasti akan membuat warna sepatu pudar. Ingatlah untuk selalu menyikat sepatu dan jangan masukkan ke dalam mesin cuci karena akan beresiko merusak sepatu itu sendiri. Jika sepatu terbuat dari kulit tertentu, ada baiknya menggunakan cairan khusus untuk membersihkannya agar tidak semakin rusak.

tinkerlust sale 90% off pink luxury handbag
tinkerlust new arrivals