Tips Percaya Diri Berpakaian Bold ala London Fashion Week F/W 2019

Setelah perhelatan New York Fashion Week F/W kemarin berakhir, fashion week melanjutkan perjalanannya ke ibukota Inggris, London. Tahun ini, London Fashion Week F/W berlangsung selama 5 hari dan diikuti oleh berbagai desainer dan brand, seperti Alexa Chung, Simone Rocha, Victoria Beckham, Burberry, dan masih banyak lagi. Sama dengan fashion week lainnya, street style di London juga ramai oleh para model, insiders, dan para undangan memakai berbagai macam designer piece.

Street style London seringkali bergaya eksperimental dan mencoba berbagai gaya menantang, seperti warna-warna bold hingga desain yang menarik. Memakai warna-warna terang dan bold memang menjadi satu cara untuk menunjukkan kepercayaan diri, energi, dan jiwa muda. Namun, pemakaiannya memang sedikit tricky, girls! Apalagi kalau kalian bingung untuk memadupadankannya. Nah, hari ini Tinkerlust akan membantu kalian memadupadankan warna bold agar terlihat “tidak berlebihan”. Yuk, simak caranya dibawah ini!


Pasangkan dengan Warna Netral dan Gelap

Cara yang satu ini jadi cara yang paling umum dan terbaik dalam memasukan unsur bold  ke pakaian kalian, girls. Dengan menggabungkan warna bold dengan warna-warna netral atau gelap, akan memberikan efek pop of color yang tidak terkesan berlebihan, tapi lebih menarik perhatian. Sama halnya dengan aksesoris; gunakan tas dan sepatu dengan warna netral untuk menyeimbangkan look kalian.

Berkesperimen dengan Pattern

Jika kalian bingung mau memakai warna bold apa, kalian tidak harus hanya menggunakan satu warna, lho. Color blocks atau patterned dresses contohnya, akan menghasilkan gabungan berbagai warna dan corak untuk look yang menawan. Namun, warna dan coraknya harus sesuai dengan color palette ya, Tinkerbabes! Jika tidak, akan terlihat tidak cocok dan sangat berlebihan.

Bold All The Way

Jika kalian memilih satu statement color untuk pakaian kalian, do it all the way through your outfit. Terkadang memadupadankan warna bold dengan warna pucat yang salah, dapat menciptakan penampilan yang tidak seimbang. Go bold or go home, bukankah begitu, Tinkerbabes?

50 Shades of Bold

Untuk membuat warna bold kalian enak dipandang, pakailah warna bold dipadupadankan dengan warna-warna yang datang dari tone yang sama; warna hijau terang dan hijau gelap. Hal ini dapat menghindari warna yang ingin kalian pakai tidak bertabrakan dengan warna lain. Dengan begitu, penampilanmu tidak akan terlihat berlebihan atau ramai, tapi malah akan terlihat flattering. Pantas untuk dicoba, bukan?

Nah, setelah tahu beberapa tipsnya, tertarik untuk mencoba berpakaian dengan gaya bold? Beberapa penelitian bahkan mengklaim bahwa berpakaian warna-warna terang dan bold menimbulkan efek psikologis yang kuat, lho, seperti meningkatkan mood positif. Gak punya stok baju bold? Yuk, belanja di Tinkerlust! Happy shopping :-)

Shop From Indonesia's Most Fashionable Closets