✨EXCLUSIVE DEALS✨ Pilih diskonmu sendiri! Dapatkan potongan hingga Rp 100.000 hanya weekend ini. Belanja sekarang!


Simpel dan Modest: 5 Ide Outfit Lebaran Untuk Kamu

Baju baru… Alhamdulillah. Tuk dipakai di Hari Raya~

Menjelang lebaran, pasti Tinkerbabes lagi ribet-ribetnya nih cari baju yang pas dipakai buat Lebaran nanti. Ada yang lagi ribet cari bahan, ada yang lagi nyamain opini sama keluarga buat kembaran nanti, dan ada yang lagi sibuk cari-cari style yang cocok. Lebaran memang identik dengan kaftan, eits tapi baju untuk lebaran nggak cuma kaftan, nih. Bagi kamu yang males pake baju yang ribet, kaftan, dan nggak mau terlihat biasa, yuk contek tips dari Tinkerlust untuk baju lebaran yang pasti cocok sama kamu! 

Bosan sama kaftan yang itu-itu aja? Oufit yang satu ini bisa dengan mudah kamu tiru! Instead of wearing Kaftan, try wearing a long outerwear. Outerwear yang panjang bisa bikin ilusi tubuh yang lebih ramping, lho! Pasangkan dengan celana bahan dengan model cropped dan sleeveless blouse dengan tone warna yang sama-sama netral. Kerudungnya bisa sedikit lebih kontras dengan menggunakan warna yang sedikit gelap. Terakhir, pakai sepatu heels favoritmu and voilå, you’re done!

Bagi teman-teman yang tidak pakai hijab, jangan khawatir! Pakaian muslim tidak melulu tunik, kaftan, atau gamis kok. Kamu bisa kenakan blouse panjang dengan model simpel tapi tetap ada twist di bajunya. Pasangkan dengan celana cullote favoritmu, deh. Lebaran selalu identik dengan pakaian yang warna putih, jadi usahakan bajumu juga warna putih ya. Lengkapi dengan sepatu sandal dan clutch, lalu kamu siap deh silaturahmi ke rumah-rumah sodara!

 

Nah yang ini kebalikan dari yang sebelumnya, nih. The classic black! Kamu bisa pasangkan tunik dan celana bahan berwarna hitam untuk recreate outfit yang ini. Warna hitam selain menciptakan ilusi tubuhmu yang lebih ramping, tapi juga elegan. Lengkapi dengan belt untuk menambah aksen dalam penampilanmu. Kenakan flat shoes dan hand bag, siap deh makan ketupat di rumah kerabat!

Look yang satu ini bisa jadi alternatif untuk kamu yang berhijab tapi nggak mau pakai gamis. Pilihlah blouse atau tunik panjang berwarna netral, lalu pasangkan dengan cullote berwarna putih. Tetap terkesan sopan dan tertutup, tapi juga stylish untuk hari Raya. Lengkapi dengan heels dan sling bag berwarna senada, seperti pink, dan kenakan scarf favoritmu. Bajunya dijamin nyaman saat harus silaturahmi dari satu rumah ke lainnya!


Kalau look ini dijamin kamu bukan lagi terlihat elegan, tapi juga feminin dan pastinya stylish banget! Padu padankan rok pleats dengan blouse simpelmu untuk recreate penampilan ini. Pasangkan deh dengan blocked heels dan sling bag favoritmu! Untuk yang berhijab, bisa gunakan scarf bermodel turban agar memberikan efek chic dan edgy.

Nah, sudah dapat pencerahan kan nanti Lebaran mau pakai outfit apa? Semua looks diatas bisa kamu tiru dengan mudah, loh! Soalnya semua produknya ada di website Tinkerlust. Yeay, selamat berpuasa dan happy shopping, girls!

Shop From Indonesia's Most Fashionable Closets