⭐ DRESSEMBER IS HERE ⭐ Dapatkan FREE SHIPPING untuk pembelian dress, kode DRESSEMBERhanya pada 5 - 6 Desember 2020. Belanja disini!


Sustainable Fashion Kembali Diangkat Melalui #LocalHeroes

Tahun ke tahun selalu jadi tantangan bagi Tinkerlust, selaku online marketplace yang mengusung konsep sustainable fashion, untuk menghadirkan inovasi bagi para penikmat mode di Indonesia. Sejak diluncurkan di tahun 2015 lalu, Tinkerlust telah berkontribusi lewat menghadirkan wadah jual-beli preloved fashion items yang turut dijamin kualitas dan keasliannya. Awareness tentang sustainable fashion pun ingin terus Tinkerlust sebarluaskan melalui dibangunnya komunitas featured sellers berisikan public figure dan influencer yang aktif di dunia fashion, beauty dan lifestyle.

Di 2019 lalu, Tinkerlust telah memperkenalkan upcycling fashion dengan menggandeng 3 desainer kebanggaan tanah air, yakni Jenahara Nasution, Alexalexa, dan Hakim Satrio serta Riyam Handayani pada pagelaran bergengsi Jakarta Fashion Week 2020. Tak hanya sampai di situ, di tahun yang sama, Tinkerlust juga meluncurkan sebuah layanan fashion rental berbasis subscription bernama Tinkerjoy.

Sadar akan beragamnya potensi yang dimiliki oleh industri fashion Indonesia dan kian maraknya isu sustainability secara global, Tinkerlust menghadirkan strategi bisnis barunya yang fokus pada penjualan produk-produk fashion karya desainer lokal lewat website Tinkerlust.com tahun ini. Inovasi ini merupakan respon atas masih minimnya pengetahuan masyarakat Indonesia terkait dampak positif yang mampu dihasilkan lewat praktik sustainable fashion. Tinkerlust pun percaya bahwa ada banyak brand di Indonesia yang memiliki visi serupa dan membutuhkan exposure yang lebih meluas di kalangan para pecinta mode. 

Berangkat dari keinginan tersebut, kampanye ‘Local Heroes’ hadir sebagai penanda rilisnya strategi bisnis baru Tinkerlust. Bekerja sama dengan 14 label lokal yang mengedepankan konsep sustainability, kampanye ini akan dimeriahkan dengan rangkaian acara yang dibuka dengan Virtual Fashion Show berisikan koleksi eksklusif karya para designers, juga diikuti oleh Fashion talk show bersama dengan narasumber inspiratif yang siap mengedukasi perihal praktik sustainable fashion.

Gerakan Tinkerlust ini pun tak akan terlaksana tanpa adanya dukungan dari exclusive partners kampanye ‘Local Heroes’, yakni TMRW by UOB dan Makeover. Pada pembukaan kampanye, para pengguna aplikasi TMRW by UOB dapat memperoleh akses khusus dari koleksi eksklusif Local Heroes selama 24 jam, serta e-vouchers belanja Tinkerlust senilai Rp 100.000 bagi 100 user yang baru mengunduh dan mendaftarkan akun pada aplikasi TMRW. Info lebih lanjut terkait penawaran ini dapat dilihat pada https://www.tinkerlust.com/tinkerlust-x-tmrw/.

Tak kalah penting, Tinkerlust turut memperoleh dukungan dari para exclusive media partners yang berpartisipasi dalam menyukseskan penyebarluasan informasi terkait kampanye ‘Local Heroes’, di antaranya Bazaar Indonesia, Cosmopolitan Indonesia, Her World, dan Cosmopolitan FM, serta rekan media partners lainnya, seperti Popbela, Womantalk, Facetofeet, Fimela, dan Female Daily.

Koleksi eksklusif dari ke-14 brands yang terlibat dalam kampanye Local Heroes sudah dapat dibeli di website Tinkerlust.com. Bantu jaga bumi sekaligus lestarikan produk lokal Indonesia sekarang, babes!

 

RELATED ARTICLES

SHARE ON:

SHARE ON:

DISCOVER MORE

DISCOVER MORE