Tinkerlust Tampil Dengan Busana Upcycling di Jakarta Fashion Week 2020

Jakarta Fashion Week 2020 hampir berakhir, namun euphoria para peminat fashion masih sangat tinggi. Beberapa hari lalu, Tinkerlust bekerja sama dengan Jakarta Fashion Week 2020 untuk mengadakan pagelaran busana bertajuk A Story of Second Chances. Mengganded 3 desainer lokal; alex[a]lexa, JENAHARA, dan SEBE11AS, Tinkerlust berhasil menampilkan busana-busana hasil upcycling

Berangkat dari pemikiran ingin mengurangi limbah fashion, yang saat ini berada di posisi kedua penyumbang limbah terbesar, Tinkerlust mengadakan fashion show ini. “Baju-baju yang di-upcycle adalah baju-baju yang belum laku di Tinkerlust,” ujar Aliya Amitra, selaku COO Tinkerlust. Samira Shihab, CEO Tinkerlust, juga menambahkan bahwa upcycling ini dilakukan guna memperpanjang usia dari pakaian-pakaian ini. Bagi kamu yang nggak berkesempatan nonton, liat keseruan pagelaran busana Tinkerlust di bawah ini yuk!

alex[a]lexa

Bersama dengan 3 muses-nya; Audrey Tapiheru, Aubrey Beer, dan Dewisya Peony, menampilkan pakaian hasil daur ulang para influencers ini. Selain itu, Monique juga menggunakan bahan-bahan sisa dari pembuatan pakaian dari brand alex[a]lexa untuk membuat koleksinya kali ini. Walaupun koleksi ini merupakan hasil upcycling, alex[a]lexa juga tetap memberikan sentuhan desain khas dari brand ini. Dari warna-warna seperti merah muda, putih, hitam, hingga patch dan motif polkadot pun mewarnai persembahan alex[a]lexa di runway.

JENAHARA

Creative Director dari merek JENAHARA, Jenahara Nasution, membuat koleksi untuk #TinkerlustxJFW2020 ini dengan mendaur ulang pakaian dari para influencer. Selain itu, ia juga menggunakan garmen bekas produksi dari brand JENAHARA sendiri. Walaupun hasil daur ulang, koleksinya juga masih mengandung ciri khas dari desain JENAHARA, yaitu minimalis dengan potongan asimetris lengkap dengan sentuhan tali-tali. Muse yang dibawa oleh Jenahara adalah diantaranya Andra Alodita, Lizzie Parra, Ucita Pohan, Anissa Aziza, Kalula, dan Agla Artalidia.

SEBE11AS (Sebelas Sebelas)

Brand terbaru milik Hakim Satriyo dan Riyam Dayani ini meluncurkan koleksi pertamanya di runway milik Tinkerlust. Sama dengan 2 desainer sebelumnya, SEB11AS juga mendaur ulang pakaian-pakaian yang belum laku di Tinkerlust. SEBE11AS memiliki desain yang minimalis, namun tetap menggunakan warna-warna bold, seperti merah, ungu, dan biru. Salah satu yang menjadi desain unik dari SEBE11AS adalah bucket hat warna ungu yang banyak dipakai oleh para model. Pagelaran busana SEBE11AS ramai dengan para selebriti yang menjadi muse, diantaranya adalah Dian Sastrowardoyo, Kelly Tandiono, Mike Lewis, Adinia Wirasti, Ayushita Anugrah, Hannah Al Rasjid, Hellua Puspoyo, Daniel Adnan, Nicoline Patricia Malina dan lain-lain.

Koleksi ketiganya bisa kamu dapatkan secara eksklusif nanti di website Tinkerlust, www.tinkerlust.com. Jadi, koleksi mana yang paling kamu sukai?

  

Shop From Indonesia's Most Fashionable Closets