Semua Yang Wajib Kamu Ketahui dari #TinkerlustxJFW2020!

Bulan Oktober sudah hampir berakhir, artinya saat ini sudah memasuki waktu dimana ajang tahunan Jakarta Fashion Week akan digelar! Salah satu pekan mode terbesar di Jakarta ini rutin diadakan setiap tahun sejak 2008, lho. Tahun ini, Tinkerlust berkesempatan untuk menjadi sponsor dari Jakarta Fashion Week dan mengadakan beberapa acara seru nih, babes. Dari fashion show hingga installation, cek yuk apa saja sih yang harus kamu ketahui dari #TinkerlustxJFW2020!

Mengadakan fashion show dengan 3 desainer Indonesia

Tidak hanya mensponsori acara, Tinkerlust mendapatkan kesempatan untuk mengadakan fashion show bersama dengan 3 desainer Indonesia. Koleksi pertama Tinkerlust yang merupakan hasil kolaborasi dengan Alex[a]lexa, Jenahara, dan Hakim Satriyo, Riyam Dayani (SEBE11AS), akan diluncurkan pada tanggal 23 Oktober 2019. Fashion show Tinkerlust sendiri bertajuk “A Story of Second Chances”. Konsep utamanya adalah memberikan kesempatan kedua kepada pakaian-pakaian yang tidak lagi dipakai dengan cara mendaur ulang. 

Jenahara Nasution selaku desainer akan mendaur ulang pakaian-pakaian dari berbagai influencer, seperti Lizzie Parra, Andra Alodita, Ucita Pohan, Anissa Aziza, Kalula, dan Agla Artalidia. SEBE11AS by Hakim Satriyo & Riyam Dayani juga akan mengajak beberapa selebriti seperti Dian Sastrowardoyo, Kelly Tandiono, Mike Lewis, Adinia Wirasti, Ayushita Anugrah, Hannah Al Rasjid, dan lain-lain untuk ikut serta sebagai muse dan berjalan di runway. Alex[a]lexa sendiri memilih Aubrey Beer, Audrey Tapiheru, dan Dewisya Peony sebagai muse.

Kupas habis sustainable fashion di Talkshow Tinkerlust

Pic: Tinkerlust bersama sponsor JFW lainnya saat Press Conference

Masih konsisten dari tahun lalu, Tinkerlust juga akan menyebarkan kesadaran akan sustainable fashion di Jakarta Fashion Week tahun ini. Salah satu caranya adalah dengan mengadakan talkshow bertajuk “The New Wave of Fashion”. Pada acara kali ini, CEO dan COO Tinkerlust, Samira Shihab dan Aliya Amitra beserta Lizzie Parra dan Andra Alodita akan menjadi speakers dan berbagi pengalaman tentang sustainable journey mereka. 

Di kesempatan yang sama, Tinkerlust juga akan mengenalkan layanan terbaru Tinkerlust yaitu renting atau sewa pakaian. Layanan ini bernama Tinkerjoy dan akan launching pada saat talk show. Selain menyediakan sewa pakaian, Tinkerjoy juga menawarkan jasa styling yang sudah termasuk dalam langganan Tinkerjoy. Cisca Becker, Evelyne Gabriella dan Anggis Dinda Pratiwi nantinya akan diundang untuk membagikan pengalamannya mencoba layanan Tinkerjoy. Talkshow ini akan diadakan tanggal 25 Oktober 2019 pada pukul 19.00 - 19.30 WIB. 

Fashion Installation dan OOTD Competition

Pic: BTS Video Campaign #TinkerlustxJFW2020

Tahun ini, Tinkerlust juga akan mengadakan instalasi yang bisa dikunjungi di Fashion Tent. Instalasi Tinkerlust akan berbentuk koper dengan berbagai macam barang di dalamnya. Koper ini sendiri dianggap berisi produk yang kita sukai dan kita tidak sukai. Hal ini kemudian merepresentasikan website Tinkerlust.com. Jual barang-barang yang tidak lagi dipakai di dalam koper dan isi lagi kopermu dengan barang baru yang di beli di Tinkerlust.

Pada kesempatan kali ini, Tinkerlust juga mengadakan kompetitisi foto OOTD, nih. Top 3 akan dipilih oleh Tinkerlust dan akan mendapatkan voucher belanja! Nggak sabar banget untuk ikutan. Kalau mampir ke instalasi Tinkerlust, jangan lupa ikutan ya, babes! Instalasi Tinkerlust sendiri sudah bisa kamu kunjungi dari tanggal 22 Oktober 2019 hingga 27 Oktober 2019.

 

Shop From Indonesia's Most Fashionable Closets