Tinkerlust Gives Hand : Donasi untuk Palu, Sigi, dan Donggala

Pada akhir bulan September tahun ini, Indonesia kembali diterpa bencana alam tepatnya di daerah Sulawesi Tengah. Gempa yang menimpa daerah sekitar Palu, Sigi, dan Donggala ini berkekuatan 7,4 Skala Richter (SR) serta disusul dengan gelombang tsunami setinggi 2 meter. Bencana yang menerpa daerah Sulawesi Tengah ini telah memakan banyak korban luka-luka maupun korban jiwa yang kurang lebih sejumlah 2.073 jiwa. Fasilitas umum dan juga rumah-rumah warga ikut rusak akibat gempa dan juga tsunami.

Untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah di Sulawesi Tengah, Tinkerlust telah mengadakan online campaign yaitu “Tinkerlust Gives Hand to Palu, Sigi, and Donggala”. Online campaign ini ditujukan untuk mengumpulkan dana untuk para korban bencana yang dikumpulkan dari hasil penjualan barang-barang yang dipilih khusus selama 1-30 November 2018. 

Setelah satu bulan online campaign ini berlangsung, Tinkerlust telah berhasil mengumpulkan sebesar kurang lebih Rp 35.000.000 dalam hasil penjualan. Sebagian dari penjualan tersebut kemudian akan didonasikan untuk membantu pemulihan kota yang terkena bencana alam melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT), yaitu lembaga sosial yang bergerak dibidang kemanusiaan yang juga meliputi kegiatan pemulihan pasca bencana dan pemberdayaan masyarakat.

Terimakasih banyak untuk Tinkerbabes yang sudah ikut berpartisipasi dalam kampanye ini, walaupun mungkin jumlah bantuan yang kita berikan tidak seberapa, namun sekecil apapun bantuan diharapkan dapat membantu meringankan beban saudara kita di Palu, Sigi dan Donggala. We’ll see you all in another campaign, Tinkerbabes!

Shop From Indonesia's Most Fashionable Closets