Temukan Lipstik Merah Paling Sesuai Dengan Warna Kulitmu!

Siapa sih yang gak suka sama lipstik berwarna merah? Marilyn Monroe, Jessica Rabbit, hingga Elizabeth Taylor bahkan membuat lipstik merah menjadi salah satu highlight dari penampilan mereka. Lipstik sendiri memang berperan sangat penting dalam penampilan kamu. Alis sudah cetar, bulu mata sudah lentik, complexion sudah mulus, eh rasanya kurang dong kalau gak dilengkapi dengan lipstik? Lipstik juga berguna untuk membangun kepercayaan diri, lho, girls! Jika sedang memakai lipstik berwarna merah, rasanya siap menghadapi apapun!

Namun, memilih lipstik warna merah terkadang sangat tricky. Salah warna beberapa tone saja dapat membuat perubahan yang lumayan dalam penampilan kamu. Nah, setiap orang memiliki skin tone yang berbeda, jadi perlu dicatat bahwa tidak ada tuh namanya lipstik merah yang cocok di semua jenis skin tone. Kuncinya adalah mengetahui jenis skin tone dan undertone kamu terlebih dahulu! Jika sudah, Tinkerlust akan beritahu kamu hari ini lipstik merah yang seperti apa, sih, yang cocok dengan skin tone kamu? Yuk, simak di bawah ini!

Fair Complexion

Biasanya kamu yang memiliki jenis tone kulit berwarna terang atau putih, memiliki undertone kulit yang cool atau lebih cenderung berwarna pink. Untuk lebih menonjolkan skin tone kamu, gunakan warna lipstik merah yang memiliki warna undertone biru atau pink, seperti warna merah yang cenderung oranye, merah terang, atau raspberry. Dengan menggunakan warna-warna tersebut, warna kulitmu akan terlihat lebih cerah serta senyummu akan terlihat menonjol! Kamu bisa tiru warna-warna lipstik merah yang sering dipakai oleh Taylor Swift atau Emma Stone. Patut dicoba ya, Tinkerbabes!

Medium Complexion

Kamu yang memiliki tone kulit berwarna medium, tan, olive, dan caramel biasanya memiliki warna undertone yang lebih warm atau lebih cenderung berwarna kuning. Jika kamu termasuk pada yang medium, gunakanlah warna-warna lipstik merah yang cenderung berwarna berry karena warna berry membawa “kehangatan” dalam warna kulitmu. Jika kamu termasuk pada yang tan dan olive, seperti Vanessa Hudgens, gunakanlah warna lipstik merah yang lebih oranye dan merah bata. Warna oranye-merah akan membuat skin tone-mu terlihat lebih glowing, sedangkan warna merah bata akan sangat mengkomplemen warna kulitmu.

Nah, jika warna kulitmu cenderung caramel, seperti Beyoncé dan Zendaya, gunakanlah warna-warna merah yang lebih terang seperti merah ceri. Selain membuat kulitmu lebih cantik, warna merah terang juga bisa membuat gigimu lebih terlihat putih, lho!

Dark Complexion

Untuk kamu yang memiliki tone kulit berwarna gelap, berbahagialah! Karena warna kulit gelap bisa sangat mudah bermain dengan lipstik warna merah. Jika ingin terlihat lebih berani atau bold, kamu bisa gunakan warna merah yang cenderung oranye. Lebih cantik lagi, jika lipstiknya memiliki tekstur matte! Tapi, sangat boleh jika kamu lebih memilih lipstik yang glossy atau ada shimmer-nya karena dapat memberikan dimensi lebih ke warna kulitmu. Nah, jika kamu ingin terlihat lebih “natural” dengan lipstik merah, gunakan warna merah yang memiliki undertone biru namun memiliki tone lebih gelap, seperti warna merlot atau wine. Warna seperti itu akan mengkomplemen warna kulitmu dengan sangat baik!

Setelah kamu menemukan warna lipstik merah yang paling cocok dengan warna kulitmu, hal lain yang perlu diperhatikan adalah tekstur dari lipstiknya. Jika kamu menyukai lipstik yang tahan lama, kamu bisa gunakan lipstik cream. Jika kamu memilih lipstik yang lebih lembab, gunakan lipstik stik biasa. Tapi, jangan lupa gunakan lip pencil agar pengaplikasiannya lebih rapi. Jadi, warna lipstik merah yang mana yang jadi favoritmu? Belum menemukannya juga? Tinkerlust has ‘em all! Temukan lipstik favoritmu di website Tinkerlust sekarang!

Shop From Indonesia's Most Fashionable Closets