Suka Koleksi 6 Luxury Brand dibawah ini? Berikut Cara Cek Keasliannya

It’s weekend again Tinkerbabes? Woohoo it’s time to shop! Bagi sebagian wanita rupanya shopping sudah bukan menjadi hobi tetapi merupakan kebutuhan. Mulai dari belanja barang-barang yang minim budget, hingga barang-barang dari luxury brand. Banyak juga diantara fashion people yang hobi mengoleksi barang-barang branded-nya agar selalu terlihat up-to-date.

Terlepas dari hobi mengoleksi branded stuffs, banyak pula yang berlomba-lomba untuk memiliki tas branded namun dengan cara yang salah, yaitu membeli barang tiruan. So, penting banget untuk kalian mengetahui ciri-ciri asli dari masing-masing luxury brand tersebut Tinkerbabes. Kira-kira luxury brand favorit kamu termasuk ke dalam list di bawah nggak ya? Yuk baca sampai habis!

Gucci

Salah satu hal penting yang harus kamu perhatikan dari brand Gucci adalah logo GG di tampilan depan. Logo GG yang pada awalnya berhadapan, sekarang sudah mengalami perubahan yaitu satu arah. Logo GG tersebut terbuat dari solid material dan bukan berbahan plastik. Jika dilihat ke bagian dalam, terdapat tag yang bertuliskan Gucci di bagian atas dan made in Italy di bagian bawah. Dibalik tag tersebut juga terdapat serial number yang berjumlah 10 sampai 13 angka yang tidak terdapat huruf di dalamnya. Selain itu, zippers juga menjadi fokus penting lho, Tinkerbabes. Tarikan pada zippers dari tas Gucci biasanya berbahan kulit ataupun canvas menyesuaikan bahan dari tas tersebut. Sedangkan zippers nya sendiri, harus terbuat dari metal, bukan plastik.

Louis Vuitton

Nah, salah satu luxury brand yang paling banyak digemari wanita ini mempunyai ciri yang menonjol. Mulai dari jenis kulit yang dipakai, potongan jahitan, hardware, hingga penulisan logo. Penulisan dari Louis Vuitton mempunyai ciri sendiri yaitu buntut huruf L yang pendek, bentuk huruf O yang bulat sempurna, dan dua huruf T yang berdekatan. Selain itu, material hardware yang digunakan juga berwarna kuning emas dan bukan terbuat dari plastik. Dan jangan lupa Tinkerbabes, pastikan tas LV kamu ada date codes nya, ya!

Balenciaga

Kalau untuk tas yang satu ini, biasanya banyak digemari anak muda. Yang pertama kali dapat diperhatikan dari Balenciaga adalah tag-nya yang dapat berupa silver tag atau leather  tag. Silver tag tersebut berisi kode dari tahun produksi yang berbeda-beda berdasarkan musim. Selain tag, kita juga dapat melihat dari sisi bawah zippers yang berwarna rose gold dan terdapat logo bertuliskan “Lampo” dengan tulisan miring serta garis bawah atau logo “B” dengan huruf kapital.

Chanel

Untuk tas-tas keluaran Chanel, biasanya menggunakan bahan lambskin yang sangat halus atau caviar skin yang terbuat dari kulit sapi dan lebih bertekstur. Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah jahitan pada tas Chanel yang rapi dengan 11 jahitan per panel yang membentuk diamond. Selain itu, CC lock juga penting untuk diperhatikan lho! CC lock yang terbuat dari emas 24 karat ini harus berbentuk persegi panjang tanpa logo. Sedangkan dibalik CC lock, biasanya terdapat stamp bertuliskan Chanel dan Paris yang menandakan tas tersebut di produksi di Paris.

Satu hal lagi yang jangan sampai ketinggalan. Pastikan kamu mendapatkan authenticity card ketika membeli produk Chanel kamu. Di setiap kartu yang asli, akan terdapat potongan emas yang melingkari authenticity card tersebut dan juga terdapat hologram di sudut kanan atas.

Celine

Pada tas Celine, banyak yang menjadi ciri khas yang menentukan keaslian tas tersebut. Yang pertama adalah stamping 'Celine' yang terletak pada posisi tengah atas. Tulisan Celine tersebut selalu berwarna silver pada tas seri drummer leather dan berwarna gold pada seri smooth leather. Selain itu, terdapat juga tag Celine pada flat pocket di dalam tas nya. Nah, kalau untuk strap-nya, besi yang digunakan harus membentuk bulat dan tidak bersudut.

Bottega Veneta

The last but not least, untuk tas keluaran Bottega Veneta, hal pertama yang dapat dilihat adalah huruf O pada penulisan Bottega yang berbentuk bulat. Jika dilihat ke dalam, tag bertuliskan Bottega Veneta dicetak agak dalam pada permukaan tag berbahan kulit serta penulisannya yang jelas. Tidak seperti tas tiruan yang biasanya dicetak tidak dalam dan buram.

Unik-unik banget kan Tinkerbabes? Yuk belanja ke-enam luxury items diatas yang pastinya 100% authentic hanya di website Tinkerlust!

Shop From Indonesia's Most Fashionable Closets