Pink for a Cure : Donasi untuk Yayasan Kanker Payudara Indonesia

Kanker payudara merupakan salah satu penyakit yang menakutkan bagi wanita. Menurut World Health Organization (WHO), satu dari delapan wanita didiagnosis mengidap kanker payudara. Walaupun pria juga memiliki kemungkinan untuk mengidap kanker ini, namun penyakit ini 100x lebih sering diidap oleh wanita.

Salah satu ciri-ciri yang dapat dikenali pada penderita kanker payudara diantaranya dapat berupa perubahan ukuran pada payudara dan juga rasa sakit secara terus menerus pada payudara. Selain tanda-tanda fisik tersebut, kanker payudara juga harus diwaspadai bagi kamu yang memiliki keluarga dengan riwayat penyakit tersebut. Pola hidup yang nggak teratur juga bisa pemicu kanker ini lho, Tinkerbabe.

Di Indonesia sendiri, kanker payudara merupakan penyakit dengan jumlah pasien tertinggi. Sayangnya hal ini dikarenakan kesadaran yang kurang tentang kanker payudara bagi wanita di Indonesia. Nah untuk menyebarkan kesadaran dini mengenai bahaya kanker payudara, Oktober secara resmi telah menjadi bulan kanker payudara Internasional. Gerakan ini dilambangkan dengan pita berwarna merah muda sebagai simbol solidaritas bagi penderita kanker payudara maupun penyintas kanker sendiri.

Untuk menunjukkan dukungan terhadap gerakan ini, Tinkerlust mengadakan sebuah online campaign yang berlangsung dari tanggal 17 sampai 31 oktober. Tinkerbabe yang ingin ikut berpartisipasi bisa melakukan pembelian item berwarna pink yang telah dikurasi dan dipilih oleh tim Tinkerlust khusus untuk kampanye ini. 10% dari hasil penjualan kemudian akan disalurkan melalui Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI).

Setelah kampanye berjalan selama kurang lebih dua minggu, Tinkerlust berhasil mengumpulkan hampir Rp 5.000.000 dalam hasil penjualan. Donasi yang berhasil terkumpul dari pembelian Tinkerbabes tersebut dapat sedikit banyak membantu dan meringankan beban dari penderita kanker payudara yang membutuhkan dukungan kita semua. Thank you so much for supporting this charity campaign, we wouldn’t achieve this without you. We’ll see you all in another campaign. Look good. Do good. Feel good. 

Shop From Indonesia's Most Fashionable Closets