🌸 Nikmati FREE SHIPPING dengan min. belanja Rp 449.000. Gunakan kode: FORYOU. Hanya untuk Weekend 🌸


5 Tren Makeup Dari New York Fashion Week S/S 2020

Spring dan Summer adalah saatnya yang tepat untuk makeup bold dan berwarna menjadi tren di panggung busana, fashion week. Minggu lalu, New York Fashion Week baru saja selesai digelar dan para model berjalan di runway dengan makeup yang tebal, bold, dan ramai. Dari graphic eyeliner dengan warna-warna neon hingga riasan mata yang penuh dengan warna, ini 5 tampilan makeup di New York Fashion Week S/S 2020 yang menjadi favorit Tinkerlust!

Funky Lids

70’s rock and roll glam is brought to life by makeup artist, Daniel Sallstrom. Fokus dari makeup ini ada pada riasan mata yang menggunakan warna-warna primer. Pengaplikasian eyeshadow-nya difokuskan di bagian luar mata, sehingga mata terlihat lebih terbuka dan lebar. Selain dandanan tahun 70-an, riasan eyeshadow musim ini juga penuh dengan mata yang dilukis. Tetap menggunakan warna-warna terang dan bold, riasan ini benar-benar cocok jadi tampilan fashion show! What do you think of this trend, babes?

Neon Corner

Fashion week is all about bright and neon colors. Salah satunya adalah inner corner dengan menggunakan warna-warna neon. Hijau banyak dipakai di New York Fashion Week lalu. Selain untuk menjadi highlight dari riasan mata, hijau di inner corner juga berfungsi untuk mencerahkan riasan wajah. Makeup artist, Keri Blair, menggunakan produk dari MAC untuk menghasilkan kombinasi look yang terinspirasi dari musim lalu. Ia menambahkan, “It's always about graphic shapes, liner, color play, and [there is] always a blue.”

Natural

Tampilan glowing dan natural juga menjadi salah satu tren yang paling disukai saat New York Fashion Week. Pada acara Bevza, makeup artist Shiseido, Tomomi Shibusawa, merias para model dengan riasan sederhana dan simpel. Dengan sedikit menutup bekas-bekas jerawat dengan concealer, ia melanjutkan dengan mengaplikasikan foundation, dan sedikit blush. Riasan bibir juga dibuat senatural mungkin dengan menggunakan warna-warna yang hampir sama dengan warna bibir. Tampilan yang ini bisa banget kamu jadikan makeup sehari-hari, babes! Tertarik untuk coba juga?

Smokey

Smokey eyes masih menjadi tren di fashion week musim ini. Dari tampilan matte hingga glittery, tampilan ini masih bertaburan di berbagai panggung runway. Tom Ford adalah salah satunya yang mengadopsi tampilan ini di panggung runway-nya. Diane Kendal, sebagai MUA dari Tom Ford, merias para modelnya dengan tampilan mata smokey dan wajah yang simpel dengan blush dan highlighter. Agar perhatian tetap ada pada riasan mata, Diane menggunakan lipstik berwarna nude di bibir untuk melengkapi tampilan makeupnya. Untuk kamu yang lagi mikir pakai makeup apa ke acara-acara formal, riasan mata ini bisa kamu jadikan inspirasi, lho!

Electric Eyeliner

Warna-warna bold dan terang tidak hanya dijadikan warna untuk inner corner, tapi juga untuk eyeliner! Tampilan ini sudah muncul sejak fashion week musim lalu dan sekarang tren eyeliner dengan warna terang kembali lagi. Warna pink, biru, hingga hijau, menjadi warna primer untuk eyeliner dengan tipe riasan seperti ini. Makeup artist Susie Sobol merias para model dengan eyeliner kotak di ujung dengan warna neon hijau untuk pagelaran acara Helmut Lang. Buat kamu yang suka bereksperimen, tampilan ini bisa jadi titik mulai! Mudah dan tidak membutuhkan banyak produk, nih.

Tertarik untuk mencoba salah satu dari tampilan di atas, girls? Buat kamu para pecinta makeup, nggak ada salahnya lho untuk mencoba salah satu tampilan di atas. Sebelumnya, yuk beli makeupnya dulu di Tinkerlust sekarang!

 

Shop From Indonesia's Most Fashionable Closets