Models Off Duty: Ayu Gani

Mengawali karir modeling sejak tahun 2011 melalui ajang pemilihan model Wajah Femina sekaligus mendapat title “The Most Favorite”, Ayu Gani hingga kini eksis sebagai model runway hingga photoshoot. Nama perempuan dengan tinggi 173 cm ini pun kian dikenal sejak dirinya keluar sebagai kontestan asal Indonesia pertama yang masuk ke babak final dan menjadi juara pertama di ajang modeling bergengsi se-Asia, Asia’s Next Top Model cycle 3.

Berkat kemenangannya di tahun 2015 tersebut, Gani berkesempatan untuk menjalin kontrak selama 3 bulan dengan salah satu modeling agency ternama di London yang menaungi supermodels, seperti Kate Moss dan Cara Delevingne, Storm Model Management. Tak selalu mulus, awal karir Gani di London sempat membuatnya ingin menyerah karena harus menganggur cukup lama setelah berkali-kali menjalani casting di berbagai tempat.

Penolakan hingga tindak rasisme pun sempat dialami oleh Gani karena dirinya berasal dari Asia. Ia yang ternyata tak cukup tinggi bila dibandingkan dengan para model profesional di Eropa tak bisa dengan mudah mendapat pekerjaan seperti saat tinggal di Indonesia. Meski begitu, Gani memilih untuk tetap percaya pada kemampuan dirinya dan membuktikan bahwa dirinya pantas untuk disandingkan dengan para model di sana. Sampai pada akhirnya, perjuangan Gani pun berbuah manis saat dirinya ditawari untuk menjadi model pada kampanye brand kecantikan populer MAC Cosmetics. Gani bahkan berhasil menjadi salah satu model runway yang berjalan di fashion show London Fashion Week Spring 2017.

Kini Gani tak hanya dikenal sebagai seorang model, tapi juga content creator yang aktif merepresentasikan berbagai brand melalui akun Instagram-nya @ganegani. Kecintaan Gani pada dunia fashion pun tak cuma ia tuangkan lewat karir modeling-nya tapi juga lewat bisnis fashion e-commerce GANEGANI & CO yang dibangunnya di sejak bulan September 2017 lalu. E-commerce ini dijadikan Gani sebagai platform yang tak hanya memungkinkan fashion enthusiast menemukan produk fashion lokal dengan harga yang bersahabat, tapi juga membuka peluang bagi para pemilik bisnis kecil yang ingin memasarkan produk mereka secara online.

Gani juga merupakan salah satu featured seller yang menjual preloved items miliknya di Tinkerlust, lho! Bagi kamu yang suka dengan gaya fierce ala Gani, cek closet-nya di sini dan belanja sekarang juga, yuk!

 

SHARE ON:

SHARE ON:

DISCOVER MORE

DISCOVER MORE