Minimalist Wardrobe, Ini Items Wajib Ada Di Lemarimu!

Pusing deh rasanya kalau lemari kita penuh isinya. Boleh kalau dipakai semua, tapi menurut riset, lebih dari 40% baju di lemari kamu tidak terpakai, lho. Beberapa alasannya di antara lain; tidak lagi menjadi tren, ukuran terlalu kecil atau besar, dan tidak lagi menyukainya. Nah, di saat kayak gini nih kayaknya kamu butuh decluttering! Hah, decluttering itu apa, sih? Declutter itu adalah mengeluarkan barang-barang kamu yang sudah tidak terpakai lagi alias meminimalisir jumlah barang kamu. Decluttering menjadi langkah pertama kamu untuk memulai minimalist lifestyle, lho!

“Terus kalau aku suka sama semua bajuku, apa saja yang mesti aku keluarin dong?” Eits, ya jangan semua dikeluarkan, babes! Nih, Tinkerlust kasih tau beberapa items yang wajib stay di lemari kamu dan dijamin cocok dipadupadankan dengan outfit apa saja!

Look 1

Kalau kamu tanya satu item yang paling wajib ada di lemari, Tinkerlust akan jawab… black trousers! Celana hitam ini bisa kamu mix n match dengan baju apapun. Mau tampil formal ataupun santai, bisa banget kamu akalin! Ngomongin celana nggak lengkap kalau nggak ngomongin ikat pinggang. Ikat pinggang bisa bikin outfit kamu yang biasa aja, jadi punya “statement”.

Terakhir, pointy shoes! Quick fun fact, tahu nggak kalau pointed shoes ternyata bisa bikin kamu terlihat lebih tinggi, lho. Selain modelnya yang simpel, sepatu seperti itu benar-benar versatile. Bisa kamu pakai ke kantor atau acara formal dan atau pergi hangout sama teman-teman ke mall!

Look 2

Minimalist closet nggak berarti pakaian kamu mesti itu-itu aja dan ngebosenin. Pilih motif-motif kesukaanmu dan simpan beberapa untuk kamu mix n match. Beberapa motif yang Tinkerlust sarankan, yaitu stripes dan polkadot. Dua motif ini sudah jadi motif wajib ada di dalam lemari. Selain motifnya yang simpel, kamu dijamin nggak pusing saat akan padupadankan kedua motif ini dengan baju kamu yang lain yang ada di lemari. Keduanya dipasangkan juga nggak kalah kece, kan?

Look 3

Ini nih dua items, selain celana panjang hitam, yang benar-benar harus ada di lemari kamu! Kemeja atau blouse putih dan celana jeans! Kemeja putih bisa kamu pakai ke kantor atau santai. Jika nggak suka dengan kemeja putih polos, coba kenakan kemeja putih yang punya “statement”, seperti ruffles atau potongan bajunya yang unik. Kalau jeans, nggak lengkap rasanya kalau lemari kamu nggak nyimpen ini. Dari mulai jaket hingga celana, denim bisa dengan mudah kamu kenakan dengan pakaianmu yang lain.

Sepatu flats juga sama wajibnya, nih. Beri sentuhan lebih feminin di penampilanmu dengan ballet flats. Outfit apa saja yang kamu pakai pasti akan cocok dengan sepatunya. So, ballet flats are definitely on the list!

Look 4

Baju basic lain selain kaos atau kemeja putih adalah warna hitam! Blouse atau kemeja berwarna hitam selain cocok dipadupadankan dengan outfit-mu yang lain, juga bisa membuat efek badanmu lebih ramping. Selain itu, kamu juga mesti punya jaket jeans di lemari kamu! Dijamin look kamu akan terlihat lebih chic dan nggak bosenin juga. Dan… yang terakhir, sepatu putih! White sneakers sudah menjadi item wajib ada nih. Dipakai untuk acara non-formal, seperti ke kampus, kantor, atau jalan-jalan, white sneakers akan membuat outfitmu terlihat lebih casual.

So, setelah tahu mana saja yang mesti disimpan di lemari, sudah siap decluttering, Tinkerbabes? Minimalist wardrobe bukan berarti hanya mengeluarkan baju-baju yang tidak terpakai, tapi juga keep what you like and matters to you!

Shop From Indonesia's Most Fashionable Closets