📌 LOCAL HEROES FREE SHIPPING 📌 USE CODE: LOCALSHIPPING. 19 - 31 Oct 2020. Shop here


Ladies in Business: Wynda Mardio

Para pecinta steak di Indonesia tentu sudah tidak asing lagi dengan restoran steak legendaris, Steak Hotel by Holycow. Berdiri sejak bulan Maret 2010 lalu dan kini telah membuka outlets di Jakarta, Bandung, dan Semarang, restoran ini merupakan bukti dari perjuangan Wynda Mardio selaku founder dan CEO. Banyak orang mungkin tak menyangka kalau Wynda bersama sang suami awalnya hanya membuka warung steak kecil-kecilan di pinggir jalan dengan modal seadanya.

Sebelum fokus menjadi seorang entrepreneur, Wynda sempat bekerja sebagai produser selama hampir 10 tahun di TV dan radio. Pada tahun 2008, Wynda yang saat itu memiliki anak pertama mulai merasa butuh menghabiskan waktu lebih banyak dengan keluarga, mengingat perannya di industri media mengharuskannya untuk bekerja dari pagi hingga pagi.

Keinginan untuk resign dari pekerjaan medianya pun mulai muncul dan didukung oleh sang suami. Meski begitu, sang suami menyarankan Wynda untuk tetap aktif bekerja lewat membuka bisnis. Wynda dan suami yang sama-sama menyukai steak pun pada akhirnya membuka warung steak pertama mereka di depan sebuah bengkel kaca film di daerah Radio Dalam, Jakarta Selatan. Konsep unik keduanya pun menarik perhatian banyak pengunjung yang saat itu ingin merasakan sensasi makan wagyu steak berkualitas baik dengan harga yang terjangkau.

Mengaku belajar bisnis secara otodidak, Wynda hingga kini masih terus belajar untuk mengembangkan bisnisnya. Ibu dua anak ini bahkan telah memiliki bisnis lain, di antaranya Holysteak, Sabi Wok, Cupcakes Company, Kitchen Queen, hingga bisnis di bidang interior, WM Living. Untuk terus bisa berinovasi, Wynda pun menerapkan pendekatan customer-centric, dimana ia selalu memposisikan diri sebagai konsumen.

Meski sempat beberapa kali ingin menyerah, Wynda terus mengingat niat awalnya dalam membangun bisnis. Baginya, bisnis hanya akan bisa berjalan saat dirinya memiliki ketahanan. Cara yang selalu ia lakukan untuk melalui tantangan dalam bisnis pun ialah dengan mencari solusi dari segala masalah yang ia alami setiap harinya. Komitmen dan keinginan untuk mengikuti perkembangan jaman pun Wynda lakukan demi bisa tetap eksis di dunia bisnis. 

 

SHARE ON:

SHARE ON:

DISCOVER MORE

DISCOVER MORE