⭐ INFLUENSALE 5.0 ⭐ Sale up to 80%. 26-28 October 2020 Shop here


Ladies in Business: Felicia Aluwi

Di zaman serba digital seperti saat ini, banyak kemudahan yang bisa kita dapatkan, salah satunya di bidang kesehatan. Banyaknya start up business yang berkembang di Indonesia saat ini menjadikan Halodoc sebagai salah satu pilihan masyarakat yang menawarkan kemudahan perihal akses kesehatan. Melalui aplikasi, Halodoc memungkinkan masyarakat untuk terhubung dengan dokter, asuransi, laboratorium, sampai apotek berlisensi di Indonesia.

Usaha mengedepankan bisnis ini pun tak terlepas dari peran tim Marketing Halodoc yang senantiasa mengedukasi masyarakat terkait pentingnya langkah preventif demi menjaga kesehatan. Di balik itu, ada Felicia Aluwi selaku Vice President of Marketing Halodoc yang mengatur aktivitas content marketing, digital marketing strategy, hingga offline strategy dari jasa telekonsultasi yang telah dibentuk sejak tahun 2016 lalu ini.

Perempuan yang akrab disapa Feli ini terbilang sukses membangun kariernya. Di usianya yang kini menginjak 28 tahun, ia tengah menduduki posisi penting di perusahaan yang didominasi oleh para pria. Hal tersebut tidaklah mudah bagi Feli, namun niatnya dalam memberikan dampak baik bagi masyarakatlah yang menguatkan kiprahnya sebagai VP Marketing Halodoc hingga saat ini.

Feli tak pernah menyangka akan menekuni bidang marketing sebagai pekerjaan tetapnya. Ia yang lulus dengan predikat cumlaude dari Boston University, Amerika Serikat ini awalnya sempat bekerja selama 2 tahun di sebuah consulting firm. Namun seiring waktu, ia menyadari bahwa pekerjaan di bidang finance bukanlah passion-nya.

Istri dari Co-CEO & Co-founder Gojek ini pun mengaku senang bermain media sosial untuk mengembangkan personal branding-nya. Dari kebiasaan sehari-harinya bermain Instagram hingga Facebook, Feli mantap menjadikan bidang marketing sebagai tujuan kariernya. Ia pun sempat bergabung dalam sebuah digital marketing agency dan perlahan menggali hal yang sesungguhnya ingin ia kejar dalam karier. 

Menjalani hal yang ia cintai ternyata tak cukup. Semakin bertambahnya usia, Feli ingin menjalani karier yang tak hanya menyenangkan bagi dirinya, tapi juga membawa dampak sosial bagi orang banyak. Ia yang sejak dulu ingin menjadi seorang pengajar pun tergerak untuk menemukan path yang sejalan antara skill-nya di bidang marketing dengan keinginannya membantu masyarakat bersama Halodoc beberapa tahun setelah itu.

Halodoc kini telah memiliki lebih dari 7 juta pengguna aktif di 50 kota di Indonesia. Sampai kini, Feli terus berkontribusi bersama timnya dalam membangun Indonesia yang lebih baik. Baginya, perjalanan masih panjang karena masih banyak masyarakat Indonesia yang membutuhkan akses kesehatan yang merata serta berkualitas. Ia percaya, dengan adanya teknologi yang semakin berkembang, distribusi layanan kesehatan di Indonesia dapat dipenuhi secara adil.

 

SHARE ON:

SHARE ON:

DISCOVER MORE

DISCOVER MORE