Gaya Androgini ala Jovi Adhiguna: Tertarik untuk Mencoba?

Pernahkah kamu mendengar nama Andrej Pejic? Model satu ini terkenal dengan penampilan yang mendobrak stereotip gender. Kini telah berganti nama menjadi Andreja Pejic, ia pernah menjadi favorit banyak designer salah satunya Jean Paul Gaultier. Bahkan Andreja Pejic sering menghiasi Men’s dan Women’s runway di berbagai Fashion Week. Nah penampilan yang mendobrak batasan gender tersebut disebut dengan “Androgynous”.

Androgyny atau dalam bahasa Indonesia androgini berasal dari bahasa Yunani yang memiliki arti pencampuran karakteristik antara maskulin dan feminine dalam diri satu orang. Tujuan dari gaya androgini ini memang untuk menghindari stereotip gender, tidak terlihat seperti laki-laki maupun perempuan dan bahkan menggabungkan keduanya. Dahulunya, gaya androgini memiliki kaitan yang erat dengan komunitas feminis dan LGBTQA. Namun di dunia fashion modern, gaya androgini kini menjadi gaya khas tersendiri.

Beberapa nama di dunia fashion yang terkenal dengan gaya androgininya antara lain Ruby Rose, Katie Holmes dan Alexa Chung. Namun ternyata di Indonesia juga ada loh! Jovi Adhiguna merupakan salah satunya. Seorang beauty blogger kelahiran Jakarta ini selain dikenal karena video makeup tutorialnya di Youtube, juga dikenal dengan gaya berpakaiannya yang mencampurkan kesan maskulin dan feminine. Apakah kamu salah satu yang mengikuti gaya androgini a la Jovi Adhiguna? Gunakan 5 item ini untuk tampil dengan gaya androgini a la Jovi Adhiguna.

Oversized or Men's Shirt

Item satu ini terbukti menjadi andalan Jovi Adhiguna. Ia terlihat mengenakan oversized dan men’s shirt di berbagai kesempatan, baik kegiatan yang formal maupun sehari-hari. Untuk berdandan a la Jovi, pasangkan kemeja kebesaran kamu dengan bawahan yang slim fit seperti skinny jeans atau leather skirt. Selain itu, kamu juga bisa memasangkan kemeja kamu dengan bawahan yang berwarna seru, seperti merah atau bawahan yang berpola garis-garis dan checkered.

Boyfriend Jeans

Boyfriend jeans adalah celana dengan potongan lurus dengan ukuran yang biasanya lebih longgar dari ukuran normal kita. Biasanya celana jenis ini identik dengan bagian bawahnya yang digulung ke atas. Banyak banget keuntungan dari memakai boyfriend jeans. Selain terlihat effortless dan tentunya bergaya androgini a la Jovi Adhiguna, boyfriend jeans juga memiliki banyak cara untuk di mix and match dengan OOTD andalan kamu. Just like Taylor Swift said, “Boyfriend jeans will never go out of style.”

Blazer

Blazer identik dengan kesannya yang formal dan rapi, sehingga jarang dipakai untuk kegiatan sehar-hari. Namun tren 2018 berkata lain, banyak brand fast fashion seperti Zara dan H&M yang memproduksi blazer dalam koleksinya. Blazer sendiri memiliki berbagai jenis, mulai dari siluet hingga bahan yang digunakan. Untuk tampil androgini a la Jovi, kamu bisa memasangkan blazer kesayangan kamu dengan kaos basic warna putih dengan jeans atau kulot. Kamu bisa menggunakan aksesoris seperti kalung untuk menambahkan kesan kasual.

Oxford Shoes and Sneakers

Siapa sih yang tidak punya sneakers? Sepatu satu ini menjadi favorit sejuta umat! Namun untuk oxford shoes memang lumayan jarang yang memiliki item satu ini. Sepatu ini identik dengan sepatu kerja para kaum lelaki, maka dari itu sepatu ini menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin tampil androgini.

Leather belt

Item satu ini terdengar sangat dasar, namun ternyata tidak semua orang memilikinya lho! Bagi kamu yang tertarik untuk mencoba gaya androgini, sabuk kulit dengan kesan maskulin bisa menjadi investasi kamu selanjutnya.

Apakah kamu tertarik untuk mencoba berpenampilan androgini a la Jovi Adhiguna? Bisa banget lho Tinkerbabe karena sebentar lagi Jovi Adhiguna akan menjual barang-barang prelovednya di website Tinkerlust. Tunggu tanggal mainnya dan stay tune terus di instagram Tinkerlust (@tinkerlustid)

Shop From Indonesia's Most Fashionable Closets