SHOPPING RACE ✨ Potongan harga hingga Rp 100.000 selama weekend! Min. belanja Rp 599.000. Happy shopping 💖


Belanja Preloved Terlengkap di #TLxFDGarageMarket

Belanja barang secondhand atau dikenal juga dengan barang preloved, terdengar tidak asing lagi di beberapa orang. Terkadang, belanja barang preloved malah menjadi favorit karena dapat menemukan barang-barang yang sudah tidak dijual lagi di tokonya. Harga yang ditawarkan barang-barang preloved pun sebanding atau bahkan jauh lebih murah dari value atau nilai dari barang tersebut. 

Hari Jumat dan Sabtu kemarin, Tinkerlust berkolaborasi dengan Female Daily untuk mengadakan Garage Market, bazaar preloved makeup dan fashion terlengkap di Jakarta. Simak keseruan acaranya di bawah ini yuk!

Garage Market pertama Tinkerlust

Garage Market kemarin adalah acara Garage Market pertama yang digelar oleh Tinkerlust. Sebelumnya, Tinkerlust telah mengadakan Pop Up Market sebanyak tiga kali. Namun, acara ini adalah yang pertama kali dan merupakan kolaborasi pertama yang dilakukan oleh Tinkerlust dengan Female Daily. 

Acara ini digelar selama dua hari di fX Sudirman dan berhasil meraup pengunjung sebanyak hampir 3000 pengunjung. Acara ini sendiri juga disponsori oleh fX Sudirman dan Moka POS.  “Sering-sering adain kayak gini, ya! Dibandingkan di website, Garage Market jadi mempermudah kita untuk ngeliat langsung barang yang dijual. Ternyata bagus banget, puas banget,” ucap salah seorang pengunjung Garage Market saat tim Tinkerlust wawancarai. Setuju nggak sih, babes, kalau Garage Market diadakan lagi?

Lengkap dari makeup hingga fashion items

Barang-barang yang dijual di Garage Market beraneka ragam banget. Dari mulai makeup, skincare, hingga fashion. Untuk makeup dan skincare, merek yang dijual adalah Innisfree, Klavuu, Kiehl’s, Maybelline, MAC, hingga merek lokal seperti Rosé All Day dan BLP. Antusias pengunjung untuk membeli produk kecantikan pun besar banget! Sampai-sampai yang paling cepat habis adalah produk kecantikan. Produk fashion pun nggak kalah populer. Brand yang tersedia bervariasi, dari fast fashion hingga high-end.

Mengajak orang berjualan preloved

Salah satu hal yang bikin seru dari Garage Market kali ini adalah barang yang dijual tidak hanya berasal dari website Tinkerlust melainkan dari para Tinkerbabes juga! Sebelum acara Garage Market digelar, Tinkerlust mengajak para followers-nya untuk berjualan produk kecantikan mereka yang suda tidak terpakai di Garage Market. Hasilnya ternyata banyaaak sekali para penjual yang mengirimkan barangnya ke warehouse Tinkerlust.

Hal ini menunjukkan bahwa sudah banyak orang yang sadar bahwa dibandingkan dibiarkan di rumah, barang-barang yang sudah tidak terpakai sebaiknya dijual atau donasikan! Semoga di Garage Market berikutnya, antusias menjualnya tidak kalah dari tahun ini ya!

Menjual preloved milik para influencers

Selain normal sellers yang menjual barangnya di Garage Market, beberapa influencers juga ikut serta, lho. Beberapa di antaranya adalah Kesha Ratuliu, Stephanie Juliancy, serta FD Babes dan FD Queen Bees. Booth FD Babes ramai sekali didatangi dari hari pertama karena penuh dengan beauty products! Produk kecantikan Stephanie yang dijual saat Garage Market juga ludes habis di hari kedua acara. 

Selain produk kecantikan, para influencers tersebut juga menjual beberapa fashion items milik mereka. Kesha, contohnya, yang menjual baju-bajunya yang sudah tidak muat lagi. “Daripada aku simpan aja di lemari, lebih baik aku jual baju-baju aku yang sudah nggak muat di Tinkerlust,” kata Kesha saat di-interview singkat saat di Garage Market. 

Garage Market yang diadakan di hari Jumat dan Sabtu menjadi kolaborasi sukses antara Female Daily dan Tinkerlust. Selain untuk berjualan, acara tersebut juga dijadikan cara untuk menyadarkan beberapa pengunjung bahwa preloved is the new way of shopping! Dengan preloved, tidak hanya dapat barang-barang yang tidak ada di toko, tapi juga membantu mengurangi limbah fashion. Bagi yang belum sempat datang, semoga kita bisa bertemu di event Tinkerlust berikutnya, ya! Until then, yuk belanja preloved di website Tinkerlust.

Shop From Indonesia's Most Fashionable Closets