🎉 HAPPY EID AL-FITR 🎉 Dapatkan THR dari Tinkerlust, potongan hingga Rp100.000! Berlaku 25- 27 Mei 2020.


#StayInWithTL: 5 Kegiatan Produktif Selama Self-Quarantine!

Saat ini, seperti yang Tinkerbabes ketahui, penyebaran COVID-19 atau Coronavirus sedang masif terjadi di Indonesia! Pemerintah juga telah memberlakukan self-quarantine dan work from home bagi para karyawan. Selain kantor, sekolah dan universitas juga diliburkan dan menerapkan sistem belajar melalui video conferencing. 

Setelah kurang lebih 4 minggu menerapkan masa-masa self-distancing, bosan juga di rumah nggak ngapa-ngapain selain kerja dan belajar. Selama self-quarantine, penting, lho, membuat rutinitas baru untuk menggantikan rutinitas lama saat kita di luar rumah. Banyak tren terkini yang dilakukan untuk mengurangi rasa bosan di rumah, seperti membuat video TikTok, membuat kopi ‘hits’ dalgona, menonton live concert lewat aplikasi streaming, dan masih banyak lagi.

Nah, Tinkerlust juga akan menemani kamu selama self-quarantine bersama #StayInWithTL. Biar kamu selalu ada kegiatan, Tinkerlust telah merangkum 5 kegiatan yang pastinya produktif untuk kamu lakuin selama periode ini. Yuk, simak bareng-bareng!

Start a journal

It could be anything! Kamu bisa memulai journaling dengan menulis daily plan, gratitude list, hal-hal yang mau kamu lakukan sebelum memasuki umur 30, atau bisa saja random thoughts. Sedikit tips yang bisa Tinkerlust kasih, coba untuk memulai dari yang paling kamu suka. Biasanya, ketika mencoba untuk menulis pertama kali, nggak jarang, kan, kamu merasa kebingungan? Tulis apapun yang ada di pikiran kamu saat itu. Psst, ingat, ya, kamu nggak lagi berkompetisi. Percaya saja sama diri kamu sendiri!

Update your resume

Masa pandemi ini adalah masa yang paling tepat untuk meng-upgrade CV dan portofolio kamu. Aktivitas ini nggak cuma bisa dilakukan untuk para jobseeker, bagi kamu yang sedang bekerja, mungkin saja kamu belum update halaman LinkedIn kamu. Eits, update CV bukan perkara mudah, dan membutuhkan waktu yang lama. Siapa tahu, setelah masa pandemi berakhir, banyak perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan. Kamu jadi lebih prepared, deh!

Learn a new language

\

Banyak sekali manfaat yang didapat dari belajar bahasa asing. Selain menambah koneksi di mancanegara, mempelajari bahasa asing bisa membuat fokus kamu lebih tajam, lho. Nggak hanya itu saja, kamu jadi lebih mengerti dan lebih menikmati untuk menonton serial Netflix yang berbahasa non-Inggris, misalnya drama Korea, serial Spanyol, atau dokumenter Perancis. Yups, kamu bisa download aplikasi Duolingo untuk belajar bahasa asing, babes.

Watch films that won Oscar for Best Picture

Yups, aktivitas yang satu ini berhubungan sama aktivitas sebelumnya. Karena pemenang piala Oscar 2020 untuk kategori Best Picture adalah film Parasite yang berasal dari Negeri Ginseng, kamu bisa nonton sambil belajar bahasa Korea! Tapi nggak usah khawatir, kamu bisa nonton film-film pemenang Best Picture dari tahun-tahun sebelumnya melalui aplikasi Netflix atau legal streaming lainnya. Kalau sudah berhasil nonton, coba share review kamu ke DM Instagram Tinkerlust, ya!

Decluttering your wardrobe 

Setelah berada di rumah seharian selama beberapa minggu, kamu pasti jadi tahu kira-kira baju yang mana, sih, yang sudah jarang dipakai. Nah, saatnya untuk decluttering! Kamu bisa pakai tips ala Marie Kondo, lho. Tapi kalau kamu merasa terlalu berat, coba saja untuk pisahkan baju yang sudah jarang dipakai ke declutter bin. Lalu, baju-baju yang masih dipakai kamu susun mengikuti color order. Nah, daripada hanya dimasukkan ke declutter bin, lebih baik kamu donasikan ke orang-orang yang lebih membutuhkan, atau juga bisa kamu jual ke Tinkerlust! Psst, less-stressed? Iya. Dapat uang? Iya!

Hingga saat ini, Tinkerlust tetap melayani kegiatan untuk buy dan sell preloved kamu! Jadi, nggak usah khawatir. Kamu tetap bisa melakukan pembelian preloved atau jual barang-barang preloved kamu. Cari tahu selengkapnya di Tinkerlust.com, ya!

SHARE ON:

SHARE ON:

DISCOVER MORE

DISCOVER MORE