Fashion Installation Tinkerlust di JFW 2019

Masih dalam edisi #TinkerlustGoestoJFW, Tinkerbabes tau nggak sih, ada yang menarik lho di event Jakarta Fashion Week tahun ini. Pada perhelatan JFW 2019, Tinkerlust menjadi salah satu Community Partner yang mendapat kesempatan untuk membuka fashion installation selama JFW berlangsung di the Hall Senayan City lantai 8. Nah, kalian tahu nggak sih apa itu fashion installation? Jadi, fashion installation pertama Tinkerlust ini merupakan sebuah booth kece yang ditujukan untuk memberikan edukasi seputar fashion kepada masyarakat khususnya fashion people yang sedang berkunjung ke JFW. 

Tapi nggak sampai disitu saja, dengan banyaknya teman-teman yang mengunggah foto-foto di fashion installation Tinkerlust ke media sosialnya, bisa ikut berbagi pengetahuan juga bukan? Designer-designer kece, publik figur, dan juga influencer juga banyak yang ikut mampir ke installation Tinkerlust lho! Mulai dari Hanifa Ambadar (CEO Female Daily Network), Liza Masitha (Designer Danjyo Hyoji), Ria Miranda (Designer Riamiranda Signature), Rinaldy Yunardi (Designer Rinaldyyunardi), serta Kleting Titis Wigati (Designer Kle the Label).

Fashion installation Tinkerlust kali ini mengambil tema “Fast Fashion isn’t Free”. Pengetahuan dan fakta-fakta mengenai fast fashion tersebut dituangkan kedalam T-Shirt sehingga menarik dan memudahkan pengunjung untuk membaca. Salah satu fakta yang belum banyak diketahui masyarakat diantaranya adalah bahwa industri fast fashion itu nggak ramah lingkungan lho. Faktanya, produksi fast fashion merupakan penyumbang limbah terbesar kedua di dunia setelah industri perminyakan.

 

Untuk itu, kita para fashion people dihimbau untuk tidak sering membeli produk dari fast fashion yang memiliki koleksi baru setiap minggunya. Nah, lalu apa ya solusi untuk tidak membeli produk fast fashion? Tenang aja Tinkerbabes, kamu bisa banget mengganti pola belanja kamu dengan barang-barang preloved. Kenapa harus preloved? Karena dengan membeli barang preloved, kamu bisa ikut mendukung sustainable fashion dan dapat mengurangi limbah dari hasil produksi fast fashion yang nantinya akan merugikan lingkungan kita sendiri. Psst jangan lupa Tinkerbabes, untuk kamu yang sudah bosan sama fashion items yang kamu punya, bisa banget dijual di website Tinkerlust dan pilih menu “start selling”.

So, selain dapat banyak pengetahuan, kamu juga bisa eksis di media sosial dengan mengunggah foto installation kece Tinkerlust x JFW 2019. Penasaran gimana hasil fotonya? Yuk scroll down Tinkerbabes!

 

Shop From Indonesia's Most Fashionable Closets