4 Langkah Mudah Skincare untuk Si Kulit Kering

Siapa di sini yang merasa risih dan naked’ kalau belum pakai skincare di pagi hari? Rasanya nggak lengkap, ya, kalau kita menjalani hari tanpa pakai skincare. Ritual pakai skincare pun jadi salah satu agenda rutin yang bisa membuat diri kamu rileks dan tenang. Apalagi kalau sambil dengerin musik.

Ngomong-ngomong soal skincare, biasanya produknya dibedakan sesuai dengan jenis kulit masing-masing. Ada yang berminyak, kering, kombinasi, dan sensitif. Kali ini, Tinkerlust mau bahas dry skin skincare routine untuk kamu yang punya kulit kering. “Aku cuma tinggal cuci muka dan pakai pelembab aja, kok.” Eits, kamu juga perlu tau ritual lainnya agar kulit wajah kamu hydrated dan tidak dehidrasi.

Selain mudah mengelupas, tipe kulit kering juga bisa menimbulkan pengerutan dan penuaan diri yang lebih cepat dibanding kulit berminyak. Hal ini karena tipe kulit kering kurang memproduksi minyak di wajah, sehingga nggak melembabkan wajah kamu dengan optimal. Tanpa berlama-lama lagi, ini dia tahapan daily ‘dry skin’ skincare routine yang sudah Tinkerlust rangkum untuk kamu.

Facial Wash

Kamu bisa mencuci wajah kamu sebanyak dua kali sehari dengan facial wash atau sabun cuci muka yang agak bertekstur creamy. Pilih facial wash yang mengandung moisturizer, dan bersifat melembabkan, ya.

Toner

Double cleansing is important, babes! Buat kamu yang suka memakai makeup, pastikan sudah nggak ada lagi residu yang tertinggal di wajah kamu dengan memakai toner yang dituang ke kapas. Toner juga berfungsi untuk menyeimbangkan pH wajah. Jangan lupa pakai toner yang menghidrasi kulit wajah kamu.

Moisturizer

Supaya kelembaban wajah kamu terjaga dengan baik, pakai moisturizer atau pelembab di pagi dan malam hari. Pilih pelembab yang memang dikhususkan untuk tipe kulit kering. Kalau mau mengganti moisturizer dengan sleeping mask di malam hari juga bisa, kok.

Sheet Masks

Who doesn’t love sheet masks? Selain bisa membantu menjaga kelembaban wajah kamu, sheet masks juga berfungsi untuk menutrisi dan membuat kulit wajah kamu menjadi rileks. Gunakan sheet masks yang mempunyai kandungan hyaluronic acid, untuk memberikan kelembaban yang ekstra. Kamu bisa pakai sheet masks tiga kali sehari, babes.

Supaya lebih cetar dan punya wajah layaknya aktris Korea di momen Lebaran, kamu bisa beli rangkaian skincare untuk kulit kering di Tinkerlust! Di bawah ini ada skincare yang Tinkerlust rekomendasikan untuk kamu. Kalau mau tahu produk lainnya, kunjungi laman skincare di Tinkerlust, ya. Happy shopping, babes!

SHARE ON:

SHARE ON:

DISCOVER MORE

DISCOVER MORE